Beranda Maluku Utara Pererat Silaturahmi, Kapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Australia

Pererat Silaturahmi, Kapolda Maluku Utara Terima Kunjungan Konsulat Jenderal Australia

1794
0

TERNATE – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K di dampingi Irwasda Polda Malut dan Dir Intelkam Polda Malut menerima kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) Australia beserta stafnya, Selasa (31/1/2023).

Bertempat di Ruang Kerja Kapolda Malut, Kedatangan rombongan Konsulat Jenderal Australia beserta staf terdiri dari Konsulat Jenderal Mrs. Bronwyn Robbins, Konsul Mr. Greg Reynolds dan EA and Research Officer Mrs. Cindy Annissa.

Kunjungan ini menurut Mrs. Bronwyn Robbins dalam rangka silaturahmi dengan Kepolisian Daerah Maluku Utara serta diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas konsulat di Indonesia Bagian Timur.

“Terima kasih kepada Kapolda Maluku Utara yang bersedia menerima kami, Kunjungan ke Malut merupakan yang pertama Kali dan besok kami akan mengunjungi kota tidore” ucap Bronwyn dalam pertemuan itu.

Ia melanjutkan, saat itu kantor kedutaan kami berada di kota Makassar dan atas nama pemerintah Australia kami bertanggung jawab di 11 Provinsi di Indonesia Timur.

Tujuan kunjungan ini, lanjut Bronwyn, dalam rangka mempererat hubungan kerja sama Negara Australia dengan Indonesia Bagian Timur khususnya di Maluku Utara, yang mana kami bertanggung jawab dalam berkonsultasi untuk menangani permasalahan warga negara Australia yang berada di Indonesia.

Menanggapi itu, Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko, S.I.K mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan resmi dari Konsulat Jenderal (Konjen) Australia dan stafnya ke Polda Malut.

“Untuk keamanan wilayah Maluku Utara relatif aman, di karenakan tingkat kejahatan pertahun sangat rendah dan saat itu belum ada kasus perselisihan antara TKI dan TKA di wilayah Malut,” ujarnya.

Kemudian, kejahatan penangkapan ikan atau ilegal fishing sudah sangat menurun di karenakan TNI AL dan Polairud terus diperkuat dan untuk kejahatan penyelundupan manusia tidak ada di wilayah Maluku Utara.

Saat ini, Kapolda mengaku pihaknya terus meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat dalam menyelesaikan masalah tanpa kekerasan.

Kapolda Malut mengharapkan kerja sama antara Kepolisian Daerah Maluku Utara dan Konsulat Australia dapat berjalin dengan baik dan Polda Malut. “Kami beserta jajarannya siap membantu permasalahan-permasalahan yang akan dihadapi konsulat Australia di wilayah Malut kedepannya,” tutup Irjen Pol Midi. (Rls/ZM)