Beranda Maluku Utara Kapolda Malut Terima Kunjungan Dari Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

Kapolda Malut Terima Kunjungan Dari Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)

1774
0

TERNATE – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko menerima kunjungan silaturahmi dari Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara, di Lobby Kapolda Malut, Selasa (14/2/23).

Saat menerima kunjungan, Kapolda Malut didampingi Wakapolda Malut Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, Dir Intelkam Polda Malut, Dir Binmas Polda Malut dan Dir Samapta Polda Malut.

Kedatangan ketum HIPMI Sofyan M. Sangaji beserta Rombongan pengurus untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Masa Bakti 2022-2025.

“Kami telah dilantik kurang lebih satu tahun dan beberapa waktu yang lalu kami sudah membuat festival untuk adik-adik SMA di Ternate dan alhamdulillah kegiatan bersebut terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sofyan bilang, Melihat program bapak Kapolda yakni mengembangkan UMKM Malut hal tersebut sejalan dengan HIPMI dan kami siap membantu Program Bapak Kapolda Malut.

“Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kemarin telah membawa UMKM Malut ke Jakarta untuk dipamerkan dan kami juga telah berkerja sama dengan pemerintahan daerah untuk membuat event untuk UMKM,” ungkap Sofyan.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Malut menyampaikan untuk memajukan UMKM Malut kita harus merubah mindset terlebih dahulu.

“Untuk itu, kami telah melaksanakan Akademi Wirausaha dan telah menemukan 106 Wirausaha yang memiliki potensial untuk kami kembangkan.” ujar Kapolda.

Kedepan rencana kami akan membuat Tani Butternut Pumpkin yang pasarannya sangat banyak di luar negeri dan untuk itu Maluku Utara perlu adanya branding khusus untuk Malut.

“Besok direncanakan akan dilaksanakan pelatihan untuk mengelolah sampah organik menggunakan maggot yang nantinya sekaligus menjadi pakannya ayam, apabila teman-teman HIPMI ingin mengikuti kegiatan tersebut silahkan datang ke tempat kegiatan,” tutup Kapolda.(Rls/ZM)