Beranda Maluku Utara Wakili Gubernur, Sekda Hadiri Pisah Sambut Komandan Korem 152/ Baabullah

Wakili Gubernur, Sekda Hadiri Pisah Sambut Komandan Korem 152/ Baabullah

1861
0

TERNATE – Gubernur Maluku Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Samsuddin A.Kadir menghadiri acara pisah sambut Komandan Korem 152/ Baabullah dari Bapak Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P, M.SI kepada Bapak Kolenel Inf. Elkines Vilaando Dewangga,S.A.P. bertempat di Royal Resto Kalumpang, Rabu (15/2/23).

Sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah mengatakan bahwa, berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki salah satu fungsi sebagai penangkal terhadap setiap bentuk ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

Maluku Utara sebagai provinsi kepulauan yang berbatasan dengan beberapa negara luar seperti Filipina tentunya membutuhkan TNI untuk menjaga batas kewilayahan dari ancaman dan ganguan dari luar,” lanjut Sekda.

Acara pisah sambut kata Sekda, hanyalah merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara karena sesungguhnya kita tidak akan bisa dipisahkan. Persahabatan, pertemanan dan kemitraan yang telah kita bangun telah mengikat kita untuk tidak terpisah dari satu hati dengan lainnya.

Tugas yang diberikan oleh negaralah kemudian harus membuat jarak diantara kita. Kita berharap komunikasi dan koordinasi lintas baik bapak mantan Danrem, bapak Novi Rubadi Sugoti yang akan melaksanakan tugas ditempat baru dan bapak Elkines Vilaando Dewangga terus terjalin dengan baik.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, sekali lagi atas nama pemerintah kami juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kemitraan terdapat hal yang belum sempurna,” ucap Sekda.

Sekda juga mengucapkan selamat jalan dan semoga sukses kepada bapak Mantan Danrem 152 Babullah, bapak  Novi Rubadi Sugito,S.IP, M. Si beserta ibu yang akan melaksanakan tugas di tempat yang baru semoga ditempat tugas yang baru dapat lebih berjaya lagi kedepan.

Sebagai kepala daerah, kita semua diikat dengan tugas dan tanggung jawab yang berbeda sehingga ruang pertemuan juga tidak banyak terjadi. Namun demikian, tugas utama memang harus kita lakukan demi lancar dan amannya pemerintahan yang kita harapkan.

Acara pisah sambut juga dihadiri, Forkopimda Malut, para Bupati dan Walikota, para Pimpinan Bank, Dirut Antam, pimpinan instansi vertikal Malut, serta tamu undangan lainya (Adpim/ZM)