Beranda Maluku Utara Sambut HUT Ke-51, Basarnas Ternate Lakukan Penanaman Mangrove

Sambut HUT Ke-51, Basarnas Ternate Lakukan Penanaman Mangrove

1913
0

TERNATE – Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate melaksanakan aksi penanaman mangrove di Pantai Kelurahan Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Penanaman mangrove ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) ke 51 Tahun.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate Fathur Rahman mengatakan penanaman pohon mangrove ini untuk memelihara lingkungan.

“Penanaman mangrove ini, bertujuan memelihara lingkungan pesisir pantai di Kota Ternate, serta memberi motivasi kepada masyarakat pesisir, untuk terus menjaga kelestarian dari hutan mangrove, khususnya kepada masyarakat di Kelurahan Gambesi,” ungkap Fatur, Kamis (23/02/23).

Fatur juga sangat berterima kasih kepada Personil dan Dharma Wanita Persatuan Up. Basarnas Ternate yang telah hadir dan bersemangat melaksanakan penanaman mangrove.

Lanjut Fatur, ada sebanyak 580 Pohon Mangrove telah berhasil ditanam hasil dari kerjasama dengan BPDAS Provinsi Maluku Utara.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate berharap, dengan penanaman bibit ini dapat mengurangi energi gelombang, melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air, kemudian memperbaiki lingkungan pesisir.(Rls/ZM)