Beranda Maluku Utara Pengurus Daerah KICI Kota Ternate Dilantik

Pengurus Daerah KICI Kota Ternate Dilantik

1899
0

TERNATE – Ketua Wilayah KICI Provinsi Maluku Utara Ny. Hj. Nursia Abdul Haris, SE., M.Si. melantik Pengurus Daerah Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (PD KICI) Kota Ternate Masa Bakti 2023-2025. Senin (27/2/23).

Acara tersebut digelar di Hotel Jati dan dihadiri oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME., Forkopimda Kota Ternate, Ketua Wilayah KICI Provinsi Maluku Utara Ny. Hj. Nursia Abdul Haris, SE., M.Si., Dewan Penasehat KICI Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid, Pembina KICI Ternate Ny. Nurjana K. Jusuf, Para Ketua Organisasi Wanita, Sejumlah Kepala OPD serta Camat di Lingkup Pemerintah Kota Ternate.
Ketua Wilayah KICI Provinsi Maluku Utara Ny. Hj. Nursia Abdul Haris, SE., M.Si. pada sambutannya berpesan kepada Ketua KICI Daerah Kota Ternate agar dapat memimpin dengan rasa dan bekerja dengan hati.

“Kepada seluruh pengurus KICI Daerah Kota Ternate agar dapat mengedepankan kebersaman dalam mengabdikan diri dan saling bersinergi agar KICI Kota Ternate dapat mewujudkan tujuan organisasi KICI ini dengan baik,” pungkasnya.

Beliau menjelaskan, KICI merupakan komunitas yang unik, karena dalam kepengurusan KICI terdapat orang-orang yang memiliki berbagai latar belakang pendidikan juga profesi serta status sosial, karna komunitas ini melihat pada potensi diri setiap orang, oleh karenanya selaku pengurus agar selalu bersinergi untuk mencapai mufakat dalam menyelesaikan tugas-tugas organisasi terutama program kerja yang akan disusun dan akan dilaksanakan kedepannya.

“Kata cerdas yang melekat pada misi KICI harus menjadikan kita untuk terus memotivasi diri, menggali potensi diri yang kita miliki yang kemudian dimanfaatkan demi kebaikan dan kemajuan diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar sehingga kita menjadi pribadi yang cerdas intelektual, cerdas spiritual dan cerdas emosional,” tutupnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengapresiasi Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) yang sebagaimana disampaikan oleh Ketua Wilayah KICI bahwa fokus kerja dari KICI adalah pada pemberdayaan ibu-ibu dalam berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan anak, kesehatan, keuangan, karir dan pengembangan diri.

Wali Kota menambahkan, KICI memiliki tujuan mulia yaitu mendukung ibu-ibu dalam menghadapi tantangan sehari-hari, memberi dukungan, pelatihan dan pembelajaran bagi ibu-ibu sehingga dapat memperkuat peran dan kemandirian mereka dalam membesarkan anak-anak sekaligus menjalankan peran dalam kehidupan kemasyarakatan.

“Kita semua tahu bahwa tugas sebagai ibu adalah tugas nan berat namun sangat mulia, ibu-ibu adalah pilar keluarga yang mempunyai peran penting dalam membentuk karakter anak-anak dalam menopang kelangsungan hidup keluarga,” ucap Wali Kota.

“Oleh karena itu saya menghargai dan mendukung upaya yang dilakukan oleh Pengurus Daerah KICI Kota Ternate dalam memberikan perhatian dan dukungan teradap para ibu atau wanita yang ada di Kota Ternate,” tambahnya.

Menurutnya, dengan berbagai latar belakang profesi, setaip anggota komunitas akan berbagi pengalaman, pengetahuan serta tips untuk saling membantu sesama dalam mengembangkan keterampilan individu dan komunitas.

“Saya berharap KICI dapat terus aktif dalam memberikan dukungan pelatihan dan pembelajaran serta dapat terus mengembangkan program-program yang bermanfaat dan bernilai ekonomi bagi para ibu yang ada di Kota Ternate,” ujar Wali Kota.

Beliau melanjutkan, KICI merupakan mitra strategis Pemerintah Kota Ternate dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang ada di Kota Ternate termasuk berupaya untuk membuka akses seluas-luasnya bagi kepentingan para ibu atau wanita yang ada di kelurahan.

“Di kesempatan ini ada kehadiran dari para Pimpinan OPD dan Camat, saya minta untuk nantinya bisa menjadi mitra dari KICI ini, terutama pengurus daerah KICI Kota Ternate, minimal memberikan dukungan atas berbagai kegiatan-kegiatan yang sedang diprogramkan,” tutupnya.
Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada ibu hamil dalam bingkai KICI Kalesang Ibu Hamil yang diserahkan oleh Wali Kota Ternate dan ibu Wali Kota. (TM)