Beranda Maluku Utara Perpusnas Beri Penghargaan kepada Gubernur Malut

Perpusnas Beri Penghargaan kepada Gubernur Malut

3357
0

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba Lc (AGK), didampingi oleh kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan provinsi Muliadi Tutupoho hadiri Rakornas Bidang perpustakaan sekaligus menerima penghargaan untuk kategori perpustakaan terakreditasi terbanyak di wilayah Maluku -Papua. Penghargaan tersebut di terima pada saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional perpustakaan dipusatkan di di hotel Pullman Jakarta Central Park, Senin, 06/03/23.

Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Maluku Utara Mulyadi Tutupoho mengatakan, Penyerahan penghargaan dimaksud diserahkan pada momen acara Rapat Koordinasi Nasional yang dihadiri oleh kepala daerah baik provinsi maupun kabupaten yang diundang, Kepala Dinas Perpustakaan provinsi maupun kabupaten Kota se Indonesia, perpustakaan khusus, taman baca masyarakat, perguruan tinggi dengan jumlah peserta sekitar 900 orang secara luring dan 10.000 orang secara daring.

Gubernur  disela-sela acara menyampaikan terima kasih kepada kepala Perpusnas atas penghargaannya dan berharap  semoga Maluku Utara ke depan akan lebih baik. “Saya berharap agar Kadis Perpustakaan provinsi fokus meningkatkan fasilitas maupun sumber daya manusia perpustakaan umum baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota, perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa.

Dengan adanya penghargaan ini AGK berharap agar kegiatan literasi lebih banyak dilakukan sampai ke desa- desa untuk mendukung dan menyukseskan visi misi AGK Yasin yakni “Maluku Utara Cerdas”.

“Karena itu saya berharap agar Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Desa mendukung program literasi”, kata gubernur.

Hadir juga dalam pembukaan Rakornas dan penyerahan penghargaan, Komisi X DPR RI, Kementerian Dikbudristek, Pariwisata, Bapenas dan Keuangan RI.(Adpim/ZM)