Beranda Maluku Utara Malut Raih Terbaik I PPKM Award Kategori Pengendalian Pandemi Covid-19

Malut Raih Terbaik I PPKM Award Kategori Pengendalian Pandemi Covid-19

3844
0

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara bersama 18 Gubernur di Indonesia mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Dalam Negeri pada kategori Pengendalian Pandemi Covid-19. Apresiasi diberikan berupa PPKM Awards yang diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin, 20/03/23.

Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Samsuddin Abdul Kadir, ditunjuk Gubernur Maluku Utara untuk menerima penghargaan PPKM Awards mengatakan bahwa Gubernur Maluku Utara telah ditetapkan sebagai penerima peringkat I PPKM Award dari Kementerian Dalam Negeri kategori Pengendalian Pandemi Covid-19 wilayah Nusa Tenggara Maluku Papua.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia menyampaikan selamat kepada para penerima PPKM Award yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri dan kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelamatkan masyarakat dari pandemi covid-19.

Presiden juga mengatakan, Indonesia termasuk negara yang berhasil menangani pandemi Covid-19 sebagaimana disampaikan Dirjen WHO pada bulan Juni 2022 bahwa penanganan covid di Indonesia termasuk yang terbaik dan cakupan vaksinasinya juga masuk yang terbaik.

“Marilah pengabdian ini kita lanjutkan untuk memecahkan berbagai masalah kemanusiaan dan kebangsaan dan terus membangun indonesia menjadi negara maju,” harapnya.

Atas penghargaan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin A Kadir atas nama Gubernur Maluku Utara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam menangani pandemi covid-19, yakni anggota gugus tugas/satgas pemerintah kabupaten kota se-Malut, DPRD, TNI-POLRI, organisasi vertikal dan otonom, para tenaga kesehatan dan seluruh warga masyarakat Maluku Utara.

“Berkat bantuan dan kerjasama yang baik dari kita semua yang telah bahu-membahu menghadapi pandemi Covid sehingga gubernur Maluku Utara atas nama pemerintah daerah mendapat penghargaan”, kata Sekprov Malut.

Diketahui, 18 kepala daerah yang ikut menerima PPKM awards antara lain wakil Gubernur Bali, wakil Gubernur DI Yogyakarta, wakil Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Gorontalo, Gubernur Jawa Timur, wakil Gubernur Kalimantan Selatan, wakil Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Kalimantan Utara, wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur kepulauan Riau, wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, wakil Gubernur Papua, wakil Gubernur Sulawesi Utara, wakil Gubernur Sulawesi Selatan dan wakil Gubernur Sumatera Utara.(Adpim/ZM)