Beranda Maluku Utara Kunker ke Malut, Mensos Serahkan Bantuan Sembako ke Lansia, Disabilitas dan Anak...

Kunker ke Malut, Mensos Serahkan Bantuan Sembako ke Lansia, Disabilitas dan Anak Yatim

16799
0

TERNATE – Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara khususnya di Kota Ternate pada Rabu (9/8/23).

Kedatangan Menteri sosial dan rombongan ke Ternate selain melakukan kunjungan ke Kantor Himo-Himo juga melakukan kunjungan ke Sentra Wasana bahagia di Kelurahan Kalumata. Menteri juga didampingi Gubernur Malut Kh. Abdul Gani Kasuba,  Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman dan Forkopimda Malut.

Mensos Tri Rismaharini pada kesempatan itu mengatakan, sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945 dimana fakir miskin dan anak-anak terlantar itu pelihara oleh negara. Ia juga menyampaikan terkait program baru dari Kementerian Sosial yakni Permakanan untuk Lansia.

Menurutnya, Lansia yang sudah tidak memiliki keluarga dan tidak mau ikut ke balai atau yayasan maka mereka berhak mendapatkan Permakanan.

Permakanan ini kata Risma, dimasak oleh kelompok masyarakat namanya Pokmas.

“Jadi bisa dibentuk Pokmas kemudian kami akan berikan bantuan makanan para lansia dan disabilitas,” jelas menteri..

Selain itu,  bantuan untuk anak yatim sudah diusulkan terutama anak yatim yang berada di dalam keluarga bisa dimasukan ke PKH (Program keluarga Harapan). Sedangkan anak-anak yatim yang tinggal di rumah yatim atau yayasan bisa mendapatkan bantuan 200 ribu per bulan.

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode ini menambahkan, pihaknya juga memberikan perhatian khsusus terutama anak-anak disabilitas.

Pada kunjungan tersebut, Mensos kemudian menyerahkan bantuan sembako kepada para Lansia, Disabilitas dan anak-anak yatim yang disaksikan langsung oleh Gubernur Malut, Wali Kota Ternate dan Forkopimda.(ZM)