Beranda Maluku Utara Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan, Harita Nickel Serahkan Bantuan Ambulance Kepada Universitas...

Dukung Peningkatan Layanan Kesehatan, Harita Nickel Serahkan Bantuan Ambulance Kepada Universitas Khairun

9860
0

TERNATE – Perusahaan pertambangan dan hilirisasi terintegrasi berkelanjutan, PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel, secara resmi menyerahkan satu unit Ambulance kepada Universitas Negeri Khairun (Unkhair) di Ternate, sebagai upaya untuk membantu peningkatan dan kecepatan layanan kesehatan Mahasiswa dan Masyarakat sekitar. Prosesi serah terima ini digelar di halaman depan rektorat Kampus Unkhair pada Kamis (05/10/23).

Penyerahan ambulans ini diserahkan oleh Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi kepada Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam yang disaksikan oleh sejumlah pejabat kampus dan mahasiswa.

Usai menyerahkan bantuan, Head of Community Affairs Harita Nickel, Latif Supriadi mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan kepada Unkhair sebagai bentuk kepedulian Perusahaan untuk menjalankan komitmen Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari Harita Nickel melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) di bidang kesehatan.

“Serah terima bantuan ini menjadi bukti sinergi dan dukungan yang kuat antara Harita Nickel dengan Unkhair dalam bidang kesehatan,” ungkap Latif.

Latif melanjutkan, “tambahan unit Ambulance terbaru ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kecepatan pelayanan kesehatan bagi mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan, terutama saat kondisi darurat terjadi.”

Senada dengan Latif, Rektor Universitas Khairun Ternate, Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum., mengatakan, bantuan ini meruapakan komitmen perusahaan terhadap dunia pendidikan.

“Ini adalah komitmen Harita Nickel kepada dunia pendidikan, karena saat ini, Universitas Khairun sudah memiliki Fakultas Kedokteran dan juga klinik, yaitu Klinik Pratama Unkhair. Sehingga, kita berharap kedepan Ambulance ini bisa melayani mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi emergency,” ungkap Rektor.

Mempertimbangkan tantangan yang sebelumnya dihadapi karena keterbatasan unit Ambulance, mantan Wakil Rektor III Unkhair itu juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada Harita Nickel atas bantuan unit ambulans ini.

Sementara itu, sepanjang tahun 2023 ini, Harita Nickel juga telah menjalankan bentuk TJSL lainnya dalam mendukung peningkatan layanan kesehatan, yakni berupa penyerahan satu unit ambulans laut kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Obi pada bulan Maret. Seluruh bentuk tanggung jawab sosial ini, merupakan komitmen Harita Nickel untuk turut serta berperan aktif dan mengambil bagian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.(ZM)