Beranda Maluku Utara Pesan Wali Kota Ternate di Apel Gabungan

Pesan Wali Kota Ternate di Apel Gabungan

4339
0

TERNATE – Apel gabungan di kantor Wali Kota Senin 20/11/23 di hadiri ribuan pegawai di lingkup Pemerintah Kota Ternate. Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si yang memimpin apel langsung mengecek  barisan pegawai yang hadir. Wali Kota didampingi PJ Sekda Abdullah Hi. Muhammad Saleh, S.STP., M.Si., Kaban BKPSDMD Samin Marsyaoli S.STP.

Apel yang digelar di halaman Kantor Wali Kota Ternate turut dihadiri  Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam arahannya  meminta agar seluruh kegiatan bisa diselesaikan sebelum tanggal 15 Desember 2023.

“Tanggal 15 desember tidak ada lagi permintaan bagi kegiatan baru, jadi jika ada kegiatan yang akan di lakukan, sekarang waktunya, karena hari ini juga akan disampaikan APBD 2024, tanggal 30 November palu harus sudah diketuk karna harus dilakukan proses evaluasi,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga  mengingatkan setiap OPD harus mempercepat pelaksanaan kegiatan yang memang sedang dijalankan.

“Kita harus fokus pada kegiatan-kegiatan yang akan di lakukan di 2024, jadi saya minta semua Pimpinan OPD fokus pada APBD 2024, terutama OPD-OPD besar seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR,” cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai karena selama tahun 2023, Pemerintah Kota Ternate  banyak mendapatkan penghargaan baik lokal maupun nasional.

“Apresiasi yang Pemkot Ternate terima bukanlah jasa individu tapi merupakan hasil dari kolaborasi sehingga ini merupakan keberhasilan bersama, begitu pula dengan reward yang kita terima itu digunakan kembali agar Pemkot Ternate lebih baik lagi dan menjadi yang terbaik,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga menekankan bahwa menjadi ASN berarti behaviour (prilaku) menjadi yang utama, karena nilainya lebih tinggi dari kecerdasan.

“Menyangkut prilaku, harus ada hubungan yang harmonis antara satu dan lainnya, antara atasan dan bawahan, terutama pada hubungan internal, saya berharap hubungan internal bisa lebih arif lagi sehingga tercipta harmonisasi di tiap-tiap OPD,” ucapnya.

Wali Kota menambahkan, bahwa harus selalu ada evaluasi untuk perbaikan kinerja karena kinerja yang baik pasti akan menghasilkan prestasi. (Rls)