Beranda Maluku Utara Kapolda Malut Sambangi Unkhair Ternate

Kapolda Malut Sambangi Unkhair Ternate

278
0
BAGIKAN
Foto Bersama Usai Pertemuan Antara Kapolda Malut Dengan Pihak Unkhair Ternate

GN-Ternate, Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto di dampingi  Wakapolda Kombes Pol Imanuel Larossa dan Kabid Humas  AKBP  Hendry Badar, Kasat Brimob Kombes  Pol  Anang  Sumpena  serta sejumlah pejabat utama Polda Malut, Serta Kapolres Ternate AKBP. Kamal Bachtiar selasa siang tadi, (17/17) melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Khairun Ternate.

Kunjungan Kapolda, Wakapolda Serta pejabat Utama  Polda  Malut  guna membahas terkait dengan penanaman nilai-nilai  Nasionalisme  terhadap  para mahasiswa di perguruan tinggi  yang ada di daerah setempat.

“Pembangunan yang sangat menentukan, yakni pembangunan dari sisi sumber daya manusia, karena kalau pandai dalam sisi intelektulitas, tapi bagaimana intelektualitas itu kita bisa bermanfaat yang didasari nilai-nilai kebangsaan itu sendiri,”ungkapnya usai pertemuan dengan Rektor Unkhair Ternate, Prof. Dr.Husen Alting di ruang Rektorat kampus II Unkhair Kelurahan Gambesi kecamatan Ternate Selatan.

“Saya berharap kerja sama ini dapat terus terjalin, dan ditahun ini juga saya akan mendidik polisi di Malut yang lebih baik lagi,”akunya.

Dia juga menyampaikan, untuk mendidik polisi yang lebih baik lagi, pihaknya juga akan membuka Sekolah Polisi Negara (SPN) yang bertempat di sofifi.

“Dengan adanya SPN di Sofifi itu, saya juga akan meminta ke rektor Unkhair ternate untuk menyusun kurikulum sekaligus dosen yang ada ini dapat diperbantukan dalam mengajarkan keilmudan yang diluar ilmu kepolisian, seperti ilmu antropologoi dan sosiologi, sebab itu yang harus di dalami oleh polisi,”katanya.

Semenrtara itu, Rektor Unkhair Ternate, Prof. Dr. Husen Alting mengemukakan, kunjungan Kapolda Malut ke Unkhair Ternate ini, secara langsung dapat memperkuat NKRI dan kebhinekaan sekaligus kerja sama antara Unkhair dan Polda Malut kedepannya.

“Kedepan kita akan mendesain salah satu program, sehingga pak Kapolda juga bisa memberikan ceramah atau kuliah umum untuk anak-anak kita di sini,”ungkap Rektor.

lanjutnya, untuk kerja sama atau MoU dengan Polda memang belum terjalin, namun selama ini sudah kerja sama baik antara Unkair dengan polda sudah terjalin dengan baik.

“Sudah dari dulu kita membantu polda dalam segala hal, misalnya  ahli dalam mengungkap kasus tindak pidana serta saling memanfaatkan fasilitas yang dimiliki,”pungkas Rektor. (HI)