Beranda Halmahera Tengah Sidang Paripurna Istimewa Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 12 Anggota...

Sidang Paripurna Istimewa Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih 12 Anggota Dewan Halteng Absen

239
0
BAGIKAN

GN-Halteng, Rapat Paripurna istimewa Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah terpilih Tahun 2017, Anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Tengah, Hanya di hadiri delapan Anggota Dewan. Dua diantaranya Pimpinan DPRD dan enam orang anggota, sementara 12 anggota DPRD dari fraksi PDIP dan PKB tidak hadir.

Meski Rapat paripurna istimewa tak dihadiri 12 anggota DPRD lainya, rapat tetap di laksanakan, hingga rapat paripurna istimewa selesai.

Rapat Paripurna Istimewa Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah terpilih Tahun 2017, ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Faris Abdullah (pimpinan sidang), Wakil Bupati Soksi Hi Ahmad, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Drs. Edi Langkara MH dan Abd. Rahim Odeyani SH, MH, serta 8 dari 20 anggota Dewan, Forum Muspida Kabupaten Halteng, Kepala SKPD Pemda Halteng, Para pimpinan Parpol, Ketua KPUD Halteng beserta anggota Komisioner, Ketua Panwaslih Halteng dan Anggota.

Wakil Anggota DPRD, Faris Abdullah menyampaikan dalam pidatonya, Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Tengah mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Ketua KPUD dan jajarannya, Ketua Paswalih dan jajarannya serta Aparat Keamanan TNI-Polri yang telah memberikan kontribusi besar dalam melaksanakan tahapan Pilkada dan mengamankan proses Pilkada Halteng.

Faris Abdullah juga mengucapan selamat atas terpilihanya Kedua Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Edi Langkara dan Abdurahim Ode Yani, semoga dalam visi dan misi mewujudkan masyarakat Halteng yang maju, sejahtera dan berkarakter berlandaskan falsafah Fagogoru.

Dan melalui forum Dewan yang terhormat tersebut, Faris juga menyampaikan untuk bersatu dalam dalam menciptakan suasana yang harmonis, aman dan kekeluargaan.

Sementara itu Wakil Bupati Halteng Soksi Hi Ahmad mengatakan pada hari ini adalah hari yang bersejah bagi kita semua, bagi negeri Fagogoru dimana kita telah bersama sama mengikuti rapat Paripurna Istimewa, dan atas nama Pimpinan Daerah serta Keluarga mengucapkan selamat atas terpilihnya Kedua Pasangan calon sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Kita perlu besyukur karena telah menjalankan pesta Demokrasi dengan aman dan damai. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pihak penyelenggara dan jajarannya, kepada TNI-Polri yang telah menjalan tugas dalam pengamanan momentum Pilkada Halteng.

Saat ini kita telah memasuki momentum untuk kemajuan Daerah dan perlu kita ketahui bersama bahwa Tahun Anggaran 2017 kita tetap menjalan tugas dan fungsi sesuai dengan UU

Wakil Bupati juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kinerja Bupati dan Wakil Bupati kedepan, serta diharapakan dalam perbedaan politik tidak menganggu jalannya perekonomian Daerah, perbedaan politik kembali kita persatukan untuk membangun Daerah ini.

“Dan juga kepada rekan-rekan Anggota DPRD yang tidak sempat hadir kali ini diharapkan agar tidak menjadikan suatu bentuk pikiran yang pasif dan semoga tidak menjadi penghalang dalam perbedaan politik yang ada”, tutup Soksi. (HI)

Tinggalkan Balasan