Beranda Politik Ricuh di Musdalub Partai Hanura

Ricuh di Musdalub Partai Hanura

303
0
BAGIKAN

Ketua Bidang Organisasi DPP: Ketua terpilih laporkan pelaku ricuh ke polisi

Gamalamanews.com – TERNATE, Pembukaan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara di Ball Room, Grand Davam Bela Internasional Hotel, Minggu 27/08/17 ricuh.

Kericuhan diduga dilakukan oleh simpatisan mantan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) M. Natsir THaib yang dicopot oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hanura beberapa waktu lalu.

Kericuhan terjadi pada saat saya hendak menyampaikan sambutan dihadapan pengurus dan pendukung Partai Hanura, namun ada protes dari peserta atau pengurus, mereka meminta saya, sebagai Plt keluar dari ruangan kegiatan, hal tersebut diungkap Plt Ketua DPD Hanura yang juga Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura.

Beni mengatakan, “insiden seperti ini merupakan dinamika politik yang bisa terjadi disebuah organisasi terlebih di partai politik, tapi jika ada hal-hal yang sifatnya gangguan secara langsung, upaya menggagalkan secara langsung yang kemudian tindakan itu partai merasa telah dicemarkan maka selaku Plt saya sarankan Panitia Pelaksana OC maupun EC harus berani mengambil langkah hukum, tapi apabila panitia tidak berani mengambil langkah hukum maka nanti siapa yang tepilih menjadi Ketua DPD harus berani mengambil langkah hukum yang tujuannnya untuk membuat efek jera kepada pelaku.

Tambah Beni, Musyawarah Daerah Luar Biasa ini sebagai tindak lanjuti pasca turunnya Surat Keputusan Plt kepada saya yang menggantikan ketua DPD sebelumnya, yaitu Wakil Gubernur Maluku Utara, Muhamad Natsir Thaib.

“Selaku Plt Ketua DPD, saya diperintahkan oleh DPP untuk melaksanakan Musdalub ini, maka itu saya laksanakan hari ini,” tutup Beni Ramdani.(HI)

Tinggalkan Balasan