Beranda Maluku Utara Bawaslu Malut dan PMII Halsel MoU Pengawasan Partisipatif Sekolah Pemilu

Bawaslu Malut dan PMII Halsel MoU Pengawasan Partisipatif Sekolah Pemilu

1315
0

TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan kerja sama Pengawasan Partisipatif daam bentuk Sekolah Pemilu.

Penandatanganan perjanjian kerja sama oleh ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin SH MH dan Ketua IKA PMII Kabupaten Halmagera Selatan, Saleh Alhaddad SPd MH, di Aula Asrama Haji Ternate, Kamis (28/10/21).

Kerja sama tersebut selain mendorong pengawasan partisipatif, kedua lembaga ini juga akan mengagas pendidikan pemilu dalam bentuk kegiatan Sekolah Pemilu bagi kader PMII dan juga Pemuda Ansor di Maluku Utara termasuk seminar dan focus group discussion (FGD).

Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin dalam sambutannya ketika membuka Sekolah Pemilu berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara kontinyu dan berkelanjutan guna menanamkan pengetahuan dan pemahaman terkait Pemilu bagi kader-kader organisasi tersebut.

“Harapannya sebagai bagian dari regenerasi mungkin saja akan muncul calon-calon penyelenggara pemilu yang memiliki kualitas dari kegiatan-kegiatan seperti ini,” harapnya.

Kegiatan Sekolah Pemilu ini sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari pada 28-30 Oktober 2020 dengan menghadirkan sejumlah pemateri yakni dari Bawaslu, KPU hingga pakar dan akademisi. (HI)