Beranda Halmahera Barat Bupati Lepas Rombongan Wisata Rohani

Bupati Lepas Rombongan Wisata Rohani

309
0
BAGIKAN

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, kembali memberangkatkan 15 orang Pendeta ke lima negara untuk melaksanakan wisata rohani.

Pelepaskan rombongan wisata rohani yang berjumlah 15 orang dari berbagai Gereja di Halbar ini dilakukan di VIP Room, Pelabuhan Jailolo, oleh Bupati, Minggu (15/10).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, program pembangunan Pemda Halbar selama kepemimpinannya akan terus mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakat, juga berupaya mewujudkan masyarakat yang religius.

“Oleh karena itu, setiap tahun, Pemda selalu memberangkatkan para pendeta dan tokoh Agama Kristen untuk melaksanakan kegiatan wisata rohani,” kata Danny.

Perjalanan wisata rohani ini merupakan perjalanan wisata rohani ke Gereja-Geraja dan situs bersejarah di lima negara yakni Mesir, Palestina, Israel, Deatsea, Petra (Yordania).

Oleh karena itu, Bupati menghimbau peserta rombongan agar menjaga kesehatan, meningkatkan kekompakan selama menjalani rutinitas wisata di lima negara yang dikunjungi.

Selama melaksanakan wisata, suami dari Ibu Joula ini berharap agar peserta rombongan mendoakan Pemkab Halbar, sehingga pemerintah dalam menjalankan program pembangunan selalu dalam perlindungan Tuhan.

“Kalau tidak salah, disana saat ini cuaca cukup panas, karena saya (Danny,red) pernah mengikuti kegiatan ini (wisata rohani,red) salah satu tantangan berat adalah saat naik di puncat Bukit Sinai,” pesan Danny.

Sementara pimpinan rombongan Pdt. Kramel Sowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Halbar, yang telah menyuport penuh kegiatan wisata rohani ini.

“Kami yang ikut dalam rombongan wisata rohani ini adalah seluruh denominasi Gereja di Halbar GMIH, GKPMI, GPDI, Advend dan Roma Katolik, yang berjumlah 15 orang dan kami akan kembali pada tanggal 29 Oktober 2017,” ungkapnya.(UK)