Beranda Maluku Utara Heboh, Warga Tiga Desa di Oba Tengah Tangkap Buaya 2,6 meter

Heboh, Warga Tiga Desa di Oba Tengah Tangkap Buaya 2,6 meter

662
0
BAGIKAN
Buaya yang ditangkap warga di Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan

OBA – Warga tiga desa di Kecamatan Oba Tengah, yakni Tadupi, Tauno dan Lola, Kota Tidore Kepulauan, Minggu sore 22/10/17 berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang 2,6 meter di muara Desa Tauno.

Informasi yang dihimpun oleh wartawan Gamalamanews.com dari seorang tokoh masyarakat di Desa Lola menyampaikan, Buaya tersebut ditemukan oleh seorang nelayan bernama Muhtar ismail.

“Mohtar Ismail yang hendak memancing ikan dan memeriksa jaring miliknya yang di pasang di muara desa Tauno namun tiba tiba Mohtar melihat buaya yang tersangkut di jaringnya”, tutur Mujakir.

Lanjut Mujakir, “Mohtar kemudian memanggil warga dengan menggunakan perahu kemudian menarik buaya tersebut ke bibir pantai desa Lola”, ungkap Mujakir S Bangsa.

“Buaya dengan panjang 2,6 meter tersebut kemudian di ikat mulutnya, kedua kaki tangan buaya, menggunakan tali dan menjadi tontonan warga Lola”.

Sementara itu, warga menduga selain buaya 2,6 meter yang berhasil ditangkap, masih ada buaya lain yang menghuni rawa Tauno dan sungai di tiga desa untuk itu dihimbau kepada warga yang beraktifitas di rawa dan sungai agar berhati hati.

Kini buaya 2,6 meter itu diamankan oleh pihak kepolisian untuk kemudian menunggu tindak lanjut dari pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam. (HI)