Beranda Maluku Utara Dua Grup Oi, siap Bertarung Semarakkan Festival Akustik

Dua Grup Oi, siap Bertarung Semarakkan Festival Akustik

348
0
BAGIKAN

TERNATE – Organisasi Masyarakat (Ormas) Oi Kota Ternate, menyiapkan dua grup akustik untuk menyemarakkan ajang Festival Acoustic yang digelar Komunitas Satu Hati dan KNPI Malut, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang.

Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Ternate, Fadli menjelaskan, sebagai salah satu komunitas pencinta dan penggemar musisi legendaris Iwan Fals, Oi ikut berpartisipasi dalam ajang akustik yang dilaksanakan komunitas Satu Hati bersama KNPI Provinsi Malut.

Menurutnya, sesuai AD/ART Oi, ormas ini dibentuk sebagai wadah untuk mendorong, membina, menumbuh kembangkan minat, bakat serta potensi-potensi anggota Oi dan masyarakat.

“Dalam mewujudkan itu, maka BPK Oi Ternate menghimpun dan membina anggota Oi melalui kegiatan yang bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif. Salah satunya dengan berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Fadli sembari menyebut, seni juga bagian dari upaya Oi Ternate dalam melakukan pemberdayaan terhadap generasi muda.

Sementara itu, koordinator group BPK Oi, Bandoet mengaku, tiga group yang disiapkan, merupakan remaja-remaja yang memiliki talenta di bidang musik.

“Beberapa peserta yang kita rekrut itu, bahkan sudah pernah mewakili provinsi Maluku Utara pada ajang musik tingkat nasional,” kata Bandoet.

Dia mengaku, BPK Oi tidak memasang target juara dalam ajang ini, “kami hanya ingin menyalurkan bakat-bakat generasi muda di bidang musik lewat ajang ini,” tandasnya.

Hingga saat ini, kata Bandoet tiga group akustik yang disiapkan BPK Oi Ternate, terus mengasah kemampuan di bidang seni, “persiapan kita sudah 90 persen, meski tidak target juara, kita terus latihan, berkumpul sebagai ajang silaturrahmi,” pungkasnya. (HT)