Beranda Maluku Utara Jelang Kunjungan Presiden, TNI Amankan Kota Ternate Ekstra Ketat

Jelang Kunjungan Presiden, TNI Amankan Kota Ternate Ekstra Ketat

523
0

TERNATE – Komando Resort Militer (Korem) 152 Babullah melaksakan apel kesiapan personel serta pembagian sektor dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia, yang menghadiri event Widi International Fishing Tournament (WIFT).

Apel gelar kesiapan ini dipimpin oleh Pasilat Siops Korem 152/Babullah Mayor Inf Moch. Saiful Arif, dalam apel tersebut disampaikan beberapa penekanan tentang Protap/Prosedur Tetap Pengamanan VVIP serta dilaksanakan pembagian sektor menurut check point serta objek kunjungan, karena pengamanan sendiri digelar di beberapa titik antara lain Ternate, Labuha dan Pulau Widi.

Selain itu juga kendaraan tempur lapis baja Panser ANOA telah dipersiapkan memperkuat komposisi pengamanan.

Sementara itu dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa apel gelar kesiapan personel dan pembagian sektor sendiri merupakan bagian dari unsur pengamanan di wilayah Kota Ternate sedangkan pasukan lainnya telah tergelar di Labuha dan Pulau Widi. Untuk memperkuat pengamanan tersebut rencana akan dilaksanakan pergeseran bantuan kekuatan yang akan dilaksanakan esok hari ke Halsel. (HI/PEN)