Beranda Maluku Utara Pembukaan WIFT, Kapal Teras BRI Seva II Siap Diperbantukan

Pembukaan WIFT, Kapal Teras BRI Seva II Siap Diperbantukan

1049
0

TERNATE – Kapal Teras Bank Rakyat Indonesia (BRI)  Bahtera Seva II yang khusus berlayar di perairan Halmahera Selatan. layanan perbankan dengan kapal laut untuk menunjukkan karakteristik Indonesia yang merupakan wilayah kepulauan sehingga perlu dukungan armada kapal untuk menjangkau masyarakat di kepulauan.

Dengan Rute jalur pelayanan kapal mulai dari home base  di Pulau Bacan yakni Labuha, kemudian ke Pulau Batang Lomang, Pulau Mandioli, Pulau Madapolo, lalu ke home base Pulau Bacan di Babang. Selanjutnya ke Saketa Pulau Halmahera, lalu ke Pulau Kayoa dan Pulau Kasiruta di Palamea dan Doko.

Untuk itu dalam momentum Widi Internasional Fishing Tournament (WIFT) Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, mengirim Surat permohonan kepada Bank BRI Cabang Ternate untuk membackup pelayanan di Pulau Widi Nanti, Jelas Supervisor Personal, Jamal.

“Kita mendapat  surat permohonan dari Gubernur Malut, menginginkan Kapal Teras BRI, untuk turut mendukung kegiatan Acara WIFT,” jelas dia.

Lanjut Jamal surat itu sudah kita teruskan ke  kantor Wilayah Manado untuk mendapat persetujuan pengalihan rute. “Mudah-mudahan sebelum hari H, surat persetujuan itu  sudah bisa tiba di Kantor Cabang BRI kita,” ungkap jamal saat menyampaikan pendapat dalam Rapat Kordinasi Persiapan Wift di Royal dan Resto Jumat (20/10). (HT)