Beranda Halmahera Selatan Gubernur Jawab Tanda Tanya Masyarakat

Gubernur Jawab Tanda Tanya Masyarakat

635
0
BAGIKAN
Gubernur Malut saat melihat kesiapan di rumah adat Solo tempat dimana Jokowi akan menginap selama berkunjung ke Halmahera Selatan

HALSEL – Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut), KH. Abd Gani Kasuba Lc, angkat bicara terkait isu batalnya kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yang berkembang di masyarakat Halsel dan Maluku Utara umumnya.

Gubernur, yang ditemui sejumlah wartawan, memastikan kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia, Joko Widodo untuk menghadiri pembukaan Widi Internasional Fishing Tournament (WIFT) 2017 yang akan dihelat pada 25-29 Oktober 2017.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan malam tadi dikediaman rumah adat Solo milik Presiden Jokowi yang berlokasi ditaman wisata Saruma Halsel.

Terkait kepastian kedatangan Presiden, Gubernur mengaku dirinya sudah berkordinasi langsung dengan Presiden Joko Widodo saat pelantikan Gubernur DKI Jakarta baru-baru ini dan saat itu beliau menanyakan terkait kesiapan dan telah disampaikan bahwa panitia di Pemprov dan Pemkab Halsel sudah siap menggelar event tersebut.

“Mendengar apa yang saya (Gubernur) sampaikan, Presiden langsung bersedia untuk menghadiri pembukaan WIFT karena Presiden sangat peduli dengan program kemaritiman dan program infrastruktur di daerah-daerah terpencil. Jadi, saya pastikan beliau akan hadir dan membuka event WIFT di Halsel,” tandas Gubernur.

Lanjut orang nomor satu di Maluku Utara ini mengatakan, dengan bersedianya Presiden RI datang ke Maluku Utara khususnya Halmahera Selatan dirinya langsung memantau kesiapan di sejumlah spot kegiatan termasuk kebun karet yang menjadi sentral Presiden akan menginap.

“Saya lihat persiapan dikebun karet sudah 99 persen selesai, sejumlah stand dan pelepasan kontingen WIFT dibabang semua sukses termasuk kesiapan di Widi juga sudah rampung. Kita tinggal tunggu peserta berlaga untuk saksikan keindahan Widi karena ini event pertama kali di Indonesia. Widi akan lebih dikenal dengan potensi pariwisata dan potensi perikanan maka saya berharap masyarakat sukseskan kegiatan ini,” tutup Gubernur. (Raja)