Beranda Halmahera Barat Pemda Kerja Sama dengan Pemerintah Taiwan

Pemda Kerja Sama dengan Pemerintah Taiwan

258
0
BAGIKAN

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Taiwan di bidang Industeri Kelapa, Perikanan dan Pariwisata.

Penjajakan ke arah bilateral tersebut berlangsung di Kedubes Taiwan di Jakarta, rabu (25/10), dihadiri Bupati Danny Missy didampingi Camat Tabaru, Hariyanto Bobangu, sementara dipihak Pemerintah Taiwan hadir Deputi Representative Taiwan, Phoebe Yeh dan Direktur Ekonomi Taiwan, Jack Chen Huan, hadir juga President Director El John Indonesia, Johnnie Sugiarto.

Kadis Kominfo, Halbar, Chuzaemah Djauhar, yang ditemui di Kantor Bupati, rabu (25/10) mengatakan, Pemerintah Taiwan sangat tertarik berinvestasi di Halbar, khususnya di tiga sektor tersebut.

“Mereka sangat tertarik setelah mendengar presentasi Bupati Halbar,” kata Chuzaema.

Bupati Danny memilih mempersentasikan tiga sektor tersebut kepada pemerintah Taiwan, lanjut Chuzaema, karena Halbar memiliki potensi yang melimpah di tiga sektor tersebut.

Disisi lain kata Chuzaema sektor Pertanian dalam hal ini peluang industeri kepala, industeri Perikanan dan Pariwisata merupakan program prioritas Pemda Halbar yang tertuang dalam dokumen RPJMD di bawah duet kepemimpinan Danny Missy dan Ahmad Zakir Mando.

“Pemerintah Taiwan juga tertarik dengan program jagung, para petinggi Pemerintah Taiwan tersebut direncanakan berkunjung ke Halbar,” pungkasnya.(UK)