Beranda Advetorial Walikota Ternate Terima Penghargaan Kota Layak Pemuda

Walikota Ternate Terima Penghargaan Kota Layak Pemuda

198
0
BAGIKAN

TERNATE – Walikota Ternate Burhan Abdurahman sabtu malam kemarin (28/10) menerima penghargaan Kota Layak Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Ball Room Grand Inna Padang Hotel And Convention Center Padang Sumatera Barat.

Penghargaan Kota Layak Pemuda ini dihadiri 20 Kota yang masuk nominasi, salahsatunya Kota Ternate. Dari 20 Kota tersebut yang masuk kategori Utama sebanyak 10 Kota termasuk didalamnya Kota Ternate.

Sementara 5 kota masuk kategori Madya dan 5 Kota lainya masuk kategori pratama.
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam sambutannya mengatakan Kota Ternate sendiri menerima penghargaan dengan kategori Utama lantaran ada beberapa hal.

Diantaranya, Ada regulasi yang mengatur tentang kepemudaan, keberpihakan pemerintah Kota Ternate dalam pembinaan, pemberdayaan dan pengembangan pemuda, keperpihakan dalam penganggaran dalam APBD terkait dengan kepemudaan, serta ada bantuan atau fasilitasi pemerintah untuk kelompok wirausaha pemuda dan fasilitasi OKP dan kepemudaan lainya.

Imam Nahrawi berharap agar kota-kota penerima penghargaan layak pemuda ini, kedepan nanti lebih meningkatkan rasa kepedulian lagi dalam penyediaan sarana dan prasarana atau infrastruktur bagi kegiatan kepemudaan. ”Misalnya graha pemuda yang dipakai oleh pemuda dan OKP untuk melakukan aktivitas kepemudaan serta mempercepat proses pembentukan peraturan daerah terkait dengan kepemudaan,” harapnya. (Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 20 =