Beranda Maluku Utara Jaga Netralitas ASN Panwascam Oba Silaturahmi dengan Pemerintah

Jaga Netralitas ASN Panwascam Oba Silaturahmi dengan Pemerintah

297
0
BAGIKAN

TIDORE – Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Oba, Kota Tidore Kepulauan, Rabu (08/11/17) menggelar silahturahmi sekaligus koordinasi kerja sama dengan pemerintah  untuk menyukseskan Pilkada 2018 mendatang.

Ketua Panwascam Kecamatan Oba, Masdar Hi Ahmad saat diwawancarai media ini mengatakan, silaturahmi dan koordinasi Panwascam Oba dan pemerintah kecamatan untuk menjaga netralitas ASN di pilkada 2018.

“Pertemuan dan silaturahmi kita untuk membahas menyangkut ASN (Aparat Sipil Negara) dilarang berpolitik, karena keterlibatan ASN dalam politik praktis tidak diatur dalam UU ASN ataupun UU Pemilu”.

Lanjut Masdar, Selaku ketua Panwascam Oba, saya berharap kepada pemerintah kecamatan untuk saling koordinasi, saling komunikasi untuk menjaga nama baik Oba kedepan, Oba adalah bagian dari kita, bukan bagian dari orang lain, kalau bukan kita yg menjaga pilkada ini, siapa lagi yg harus kita harapkan.

“Pertemuan ini bukan akhir, tapi awal dari sebuah kerjasama yang baik, kami dari Panwascam Oba juga akan selalu dan setiap saat berkordinasi dengan pihak kecamatan, pertemuan ini akan berlanjut sampai selesainya pilkada 2018 ini”, tutur Masdar.

Hal yang sama juga dikatakan, Sekertaris Kecamatan Oba, Mohtar Thaib, bahwa keterlibatan ASN dalam politik praktis ini sangat dilarang keras oleh UU ASN, olehnya itu netralitas ASN harus di kedepankan demi menjaga nama baik ASN.

“Tunjukkan kalau ASN Adalah abdi negara bukan abdi politik, sehingga larangan keterlibatan ASN ini harus jaga, sebab dalam setiap momentum politik yang ada di daratan Oba selalu saja menemukan masalah, jadi saya meminta mari kita sama-sama menjaga pilkada kali ini, tunjukan yang terbaik kalu Oba adalah yg terbaik”, tutupnya. (HI)