Beranda Maluku Utara Dengan Mata Tertutup, Pasukan Koloni Bongkar Pasang Senjata

Dengan Mata Tertutup, Pasukan Koloni Bongkar Pasang Senjata

313
0
BAGIKAN

SOFIFI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobil (Brimob) ke 72, Satuan Brimob Polda Maluku Utara (Malut), para istri Prajurit Brimob unjuk kebolehan dengan membongkar pasang senjata laras panjang jenis SS 1.

Dengan lincah para istri anggota Brimob Polda Maluku Utara, yang menamakan pasukan Koloni ini, melepaskan satu persatu bagian senjata dalam hitungan detik dengan kondisi mata tertutup.

Sebelum melakukan aksi bongkar pasang senjata, para istri-istri prajurit Brimob Itu melakukan atraksi bermain senjata kemudian membentuk formasi dan kemudian melakukan tembakan kearah langit.

Komandan pasukan Koloni, Esi Mohtar Jamal, saat di wawancarai sejumlah wartawan mengatakan bongkar pasang senjata ini tidak ada kendala, tapi pasang senjata ini sudah biasa bagi ibu-ibu dan sudah dilakukan sebanyak tiga kali. “Jadi kami percaya diri dan yakin, untuk mempertunjukkan aksi ini kami hanya latihan dua minggu dan untuk tutup mata kami latihan tiga hari”, cetusnya.

Lanjut Esi, “Jenis senjata mulai dari lade, laras panjang dan popor semua bisa di bongkar pasang ibu-ibu, tetapi selama ini baru senjata jenis SS 1 yang dibongkar pasang dalam pertunjukan”, tutur Esi.

Sementara itu, upacara memperingati Hari Ulang Tahun Brimob ke 27 ini, dilaksanakan di lapangan Markas Bromob Polda Malut, di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Maluku utara. peringatan itu dipimpin langsung oleh Kapolda Malut/ Brigjen Pol Achmad Juri. (HI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =