Beranda Halmahera Selatan Satu Lagi Destinasi Wisata Siap Dipromosikan

Satu Lagi Destinasi Wisata Siap Dipromosikan

393
0
BAGIKAN

LABUHA – Bercerita tentang Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), takkan pernah tuntas jika melewatkan berbagai cerita lainnya.

Halsel dikenal dengan daerah yang terluas di Maluku Utara, dengan sejuta potensi-potensi wisata yang mampu dijual ke publik untuk menjadikan satu destinasi wisata yang berdaya saing.

Setelah sebelumnya, sejumlah wisata seperti Gurua Ici, Pulau Sali, Pulau Lusu, Air Terjun Bibinoi, Air Terjun Songa, serta sejumlah destinasi lainnya terakhir Pulau Widi yang diidam-idamkan sebagai Maldefnya Maluku Utara.

Kini satu lagi destinasi baru yang akan dijual ke publik untuk dijadikaan lokasi wisata yakni Selat Pogo-pogo. Selat pogo-pogo yang berlokasi di Desa Indari Kecamatan Bacan Barat tersebut, merupakan salah satu destinasi baru yang memiliki segudang spot yang layak dijadikan sebagai lokasi wisata yang indah dan mampu mendongkrak pendapatan daerah.

Foto : Kapita for Gamalamanews.com

Hal inipun dimanfaatkan oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba didampingi Ibu, Nurlela Muhammad serta keluarga menghabiskan waktu liburan di Selat Pogo-Pogo, Kecamatan Bacan Barat.
Pogo-pogo merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang berada di Halsel, dengan keindahan pantai dan hamparan pasir putih yang luas.

Keindahan Selat Pogo-Pogo juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Ardiani Radjiloen saat diwawancarai pada Minggu, (12/11/17) bertempat di Selat Pogo-pogo.

“Selat Pogo-pogo ini luar biasa indahnya dan sangat cantik karena terumbu karang dan ikan hiasnya banyak disamping itu laut di Selat Pogo-pogo ini juga belum tercemar”, ucap Ardiani.

Dirinya berharap agar adanya kepedulian dari pimpinan daerah ini dan masyarakat untuk menjaga keindahan laut di Selat Pogo-pogo terutama terumbu karang yang ada di laut tersebut.

Pada kesempatan yang sama Bupati Halsel Bahrain Kasuba juga menyampaikan bahwa Selat Pogo-Pogo tidak bisa ditandingi oleh pulau yang lain, dan untuk Halmahera Selatan ini adalah salah satu tempat yang indah sehingga dibutuhkan perhatian besar dari Dinas Pariwisata, untuk melihat Pulau atau Selat Pogo-pogo ini.

“Selat Pogo-pogo ini juga terdapat dua danau yang cukup strategi untuk pengembangan pariwisata kedepan yang lebih baik”, jelas orang nomor satu di Halsel ini.
Bupati berharap akan segera membangun destinasi wisata Selat Pogo-pogo karena selama ini tidak terlihat, ternyata ada spot wisata yang indah dan melebihi dari destinasi wisata lainnya termasuk Raja Ampat.(Raja)