Beranda Halmahera Selatan Diduga Belum Kuasai Medan, KM Karya Indah Tabrak Pulau

Diduga Belum Kuasai Medan, KM Karya Indah Tabrak Pulau

3534
0
BAGIKAN

LABUHA – Kapal Motor (KM) Karya Indah dengan rute Kupal-Ternate menabrak pulau di perairan Kasiruta kurang lebih 15 Km arah Utara dari Pelabuhan Kupal, Minggu, (19/11), pukul 11.20 wit.

Pasalnya, kapal yang di nahkodai oleh Sofyan Hi Syafi, bertolak dari pelabuhan Kupal menuju Ternate dengan kecepatan rata-rata. Namun nahas menimpa kapal tersebut lantaran Sofyan diduga belum menguasai medan di perairan tersebut. Akibatnya kapal yang ditumpangi 111 orang tersebut harus dievakuasi ke KM Ratu Maria untuk melanjutkan perjalanan menuju ternate.

Petugas Pusdalops (Pusat pengendali Operasi), Dony yang juga staf BPBD Halsel menjelaskan, kecelakaan laut yang terjadi pada  Senin dinihari tadi, mengakibatkan, KM Karya Indah rute Kupal – Ternate, karam setelah menabrak salah satu pulau di perairan Kasiruta.
“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Sahbandar perihal kebenaran informasi tersebut,” jelasnya.

Sementara Kapolres Halsel, AKBP Irfan Satya Prasaja Marpaung SIK.MSi, saat dikonfirmasi menyampaikan, saat ini pihaknya bersama Polsek dan Dishub Halsel melakukan evakuasi kapal di lokasi hall  Desa Nondang Kecamatan Bacan Barat.
“Kami sekarang di lokasi untuk melakukan evakuasi,” ujarnya.
Lanjut dia, pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan lanjutan sebab terjadinya tabrakan. (Raja)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + four =