Beranda Maluku Utara Sumitro: PPK dan PPS Harus Tanamkan Sikap Integritas

Sumitro: PPK dan PPS Harus Tanamkan Sikap Integritas

186
0
BAGIKAN

TALIABU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku utara, Kamis (9/3/2018) pukul 20:00 WIT, bertempat di gedung pertemuan Humangsia Siadofu Desa Bobong, Taliabu Barat menggelar pelantikan dan sumpah jabatan panitia pemilihan kecamatan (ppk) dan panitia pemungutan suara (pps) Kabupaten Pulau Taliabu.

Peserta PPK dan PPS yang dilantik akan bekerja mulai dari pemilihan gubernur (Pilgub) 2018, hingga pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) pada tahun 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Pulau Taliabu Sumitro Muhamadyah dalam sambutannya menekankan agar perlunya peserta PPK dan PPS memiliki sikap integritas yang tinggi agar tidak terjadi hal-hal yang dapa merusak nama baik KPU.

“Saya berharap setelah pelantikan dan sumpah jabatan ini, saudara-saudara dapat menanamkan sikap integritas yang tinggi, agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan juga nama baik KPU. Karena 1 orang saja yang ikut melakukan kecurangan, akan mencoreng seluruh nama baik KPU”, tegasnya.

Ia juga kembali mengingatkan para peserta ppk dan pps tentang polemik yang terjadi pada pemilihan gubernur tahun 2013 lalu, di mana Taliabu melakukan PSU karena terdapat kecurangan pada beberapa kecamatan. Agar hal itu tidak lagi terjadi pada pilgub 2018 ini.

“Tahun 2013 lalu Taliabu menjadi salah satu kabupaten yang terdapat kecurangan yang berat, hingga harus melakukan PSU di bebarapa kecamatan, saya berharap hal yang demikian tidak terjadi pada pilgub tahun ini”, tutupnya. (HH)