Beranda Maluku Utara PDI Perjuangan Gelar Try Out di Seluruh Indonesia

PDI Perjuangan Gelar Try Out di Seluruh Indonesia

155
0
BAGIKAN
Peserta try out di Ternate

TERNATE – DPC PDI Perjuangan Kota Ternate, kembali menggelar pelatihan ujian “Try Out” Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di aula Banau, Kampus Satu Universitas Khairun, Ternate, Minggu (29/04).

Ketua panitia, Sudin Dero dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Try Out merupakan kedua kalinya dilakukan partai PDI Perjuangan, bidang Pemuda dan Olah Raga, yang pertama pada tahun 2016 lalu, dan ini komitmen partai dalam mendidik dan mencerdaskan generasi bangsa”, ujarnya.

Kegiatan Try Out ini mendapat tanggapan positif dari tokoh pendidikan Maluku Utara, yang juga rektor Unkhair, Prof. DR Husen Alting, SH MH.

Dalam sambutannya, sang profesor mengatakan, “Try Out ini sebagai ajang melatih diri bagi calon mahasiswa baru yang akan mengikuti tes masuk ke perguruan tinggi, semoga saja kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun, agar mempermudah adik2 yang akan masuk ke PTN”, jelas Husen.

Kegiatan Try Out ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, dan dibuka langsung oleh ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui telekomfrens.

Sementara itu, ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ternate, Merlisa, saat membuka kegiatan Try Out, kembali membacakan sambutan dan pesan ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Selamat kepada para siswa yang mengikuti pelatihan Try Out SBMPTN yang digelar oleh Departemen Bidang Pemuda dan Olah Raga DPP PDI Perjuangan, semoga ini bisa membantu para siswa yang baru lulus SMA dapat diterima di PTN yang selama ini menjadi idaman.

“Saya juga ucapkan selamat kepada anak-anakku yang mengikuti ujian Try Out, mudah-mudahan anak anakku semua bisa diterima di PTN favoritnya”, kata Merlisa.

Sebanyak 365 peserta yang mengikuti kegiatan Try Out yang di gelar kali ini, mengikutsertakan siswa siswi yang berasal dari SMA, SMK dan MA sekota Ternate. Selain itu, peserta tidak dipungut biaya alias gratis, bahkan para peserta disediakan makan siang serta sejumlah Door Prize. (The Red)