Beranda Hukrim Digigit Babi Hutan, Iwan Tewas di Kebunnya Sendiri

Digigit Babi Hutan, Iwan Tewas di Kebunnya Sendiri

1172
0
BAGIKAN
Iwan Daeng saat di evakuasi oleh warga dari kebunnya.

TALIABU – Nasib nahas menimpa Iwan Daeng (43) warga Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Maluku Utara. Iwan yang saat itu keluar dari rumah untuk pergi kebun, malah kehilangan nyawa setelah digigit oleh seekor babi hutan di kebunnya sendiri.

Pagi tadi Kamis (31/5) sekitar pukul 07:00 Iwan keluar dari rumah dengan tujuan pergi ke kebun yang jaraknya hanya sekitar 200 M lebih dari rumahnya. Kebun Iwan terletak 3 meter dari badan jalan yang menghubungkan Desa Bobong Dan Desa Talo.

Dari keterangan Ruslan yang saat kejadian berada di tempat kejadian perkara (TKP) kepada awak media mengatakan sekitar pukul 07:30 WIT, dirinya mendengar suara orang berteriak, dan ketika dia keluar mendekat ke sumber suara, yakni kebun yang berada di dekat rumahnya, ia melihat dua lelaki yang sedang mengeroyok seekor babi hutan dan satu orang lagi sudah tergeletak di tanah.

“Awalnya saya mendengar suara teriak, jadi saya keluar mencari asal suara itu, ternyata suara itu berasal dari kebun yang berada di samping kiri rumah saya, Setelah saya mendekat ternyata ada tiga orang lelaki, dua orang sedang mengeroyok seekor babi satu orang sudah terbaring dengan bersimbah darah. Berselang beberapa menit babi itu berhasil di bunuh “, ungkap Ruslan.

Lanjutnya, setelah babi hutan itu mati, Ruslan pun meminta kepada dua orang pria itu mengangkat korban ke tepi jalan, agar dirinya dapat memanggil warga untuk melakukan pertolongan, saat itu korban masih hidup, namun sudah sangat lemah.

“Saya minta ke kedua pria itu untuk mengangkat Iwan yang saat itu masih hidup tetapi sudah sangat lemah, karena banyak darah yang keluar. Dan saya memanggil warga untuk membawa korban ke RSU dan sekaligus melaporkan ke pihak kepolisian, tetapi setelah balik Korban sudah tidak bernyawa lagi”, ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Taliabu Barat, Lesi mengatakan Iwan tewas setelah di gigit oleh babi, meski sempat melakukan perlawanan, Iwan sudah terlanjur terkena gigitan yang membuat dirinya mengalami sobekan di bagian kepala, dada kiri, lengan dan kaki.

“Jadi almarhum ini tewas karena di gigit babi, yang membuatnya mengalami sobekan di bagian kepala, dada kiri, lengan dan kaki. Dari keterangan dua pria yang sempat menolong korban, mereka datang Iwan sempat melakukan perlawanan kepada babi, tetapi dirinya sudah lemah. Dan dua orang itu langsung menikam babi itu dengan tombak”, tandasnya. (HH).

Tinggalkan Balasan