Beranda Halmahera Utara Tes Urine Lapas Kelas II Tobelo, Kepala BNN Halut Sambut Hangat

Tes Urine Lapas Kelas II Tobelo, Kepala BNN Halut Sambut Hangat

119
0
BAGIKAN
Tes urine di Lapas Kelas II Tobelo (Senin, 1/10/18).

TOBELO – Senin (01/10), pagi tadi, sebanyak 44 pegawai di lingkup Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gorua Tobelo, melaksanakan tes urine.

Dibawah komando Kepala Lapas, Rizal Efendi, SH, MH, tes urine disaksikan langsung oleh Kepala BNN Halmahera Utara, Theys Beay.
Kepada awak media yang melakukan tugas peliputan, Rizal Efendi menjelaskan, tes urine yang dilaksanakan adalah bagian dari program institusi yang dipimpinnya.

Lanjut dia, bukan hanya staf yang melakukan tes urine. Namun menurut dia, juga akan diberlakukan bagi penghuni Lapas alias tahanan. “Hari ini kita melakukan tes urine bagi saya dan staf. Sehabis kita (staf), tes urine akan dilanjutkan bagi para tahanan. Ini semua adalah program kita bekerja sama dengan pihak BNN Halmahera Utara”, jelas Rizal Efendi.

Ketika disinggung, pemeriksaan urine ada hubungannya dengan penemuan oleh pihak lapas terhadap barang haram ini yang coba disusupkan ke dalam rumah tahanan, Rizal Efendy membantahnya dengan senyum. “Ini tidak ada kaitan dengan peristiwa pekan lalu. Murni program pihak Lapas Tobelo”, singkat dia.

Tercatat, ada 44 pegawai di Lapas Kelas II B Tobelo yang melakukan tes urine. Sementara jumlah tahanan yang melakukan tes serupa, ada 149 orang.

Sementara itu, kepala BNN Halut, Teys Beay kepada wartawan mengaku, pihaknya merespon positif apa yang telah diprogramkan oleh Lapas Tobelo.

“Prinsipnya, kita menyambut baik langkah Lapas lewat sebuah kordinasi yang intens. Apa yang mereka pinta, akan kita lakukan sebagai institusi tekhnis”, ungkap Theys yang mengerahkan penuh seluruh personilnya untuk melaksanakan tes urine pagi tadi. (Enol)