Beranda Halmahera Utara Perlebar Pengembangan Pertanian, Pemkab Halut Sasaran Tanaman Pala

Perlebar Pengembangan Pertanian, Pemkab Halut Sasaran Tanaman Pala

752
0
Pencanangan dan pengembangan bibit pala oleh Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery di desa Sukamaju Kecamatan Tobelo Barat.

TOBELO – Selain tanaman holkitura yang menjadi idola, Dinas Pertanian Kabupaten Halmahera Utara juga menyasar potensi lain yakni, pengembangan tanaman pala.

Buktinya, Senin (01/10) pagi tadi, terpusat di kecamatan Tobelo Barat desa Sukamaju. Disaksikan langsung oleh Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery, Kegiatan pencanangan dan pengembangan tanaman pala melibatkan warga dari beberapa desa di kecamatan tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Halut, Daud M.Si dalam laporannya menjelaskan, pencanangan Penanaman Pala ini merupakan program Dinas Pertanian Halut dengan biaya pengembangan yang dibebankan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahap II Tahun 2018. Di tahun 2018 ini kata Kepala Dinas, 7500 Bibit pala yang akan diserahkan ke 3 Kelompok Tani yang ada di Kecamatan ini Tobelo Barat.

Sementara itu, Bupati Ir. Frans Manery dalam sambutannya, mengajak masyarakat atau kelompok penerima bantuan bibit pala agar memaksimalkan penanaman untuk kelangsungan hidup di masa yang akan datang. “Pala merupakan komoditas pertanian yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi,” ringkas Bupati.  (Enol)