Beranda Halmahera Timur Siapkan Akreditasi, Dinkes Terjunkan 2 Tim Pendamping

Siapkan Akreditasi, Dinkes Terjunkan 2 Tim Pendamping

607
0
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur,  dr. Vita Sangaji.

MABA – Dinas Kesehatan Pemkab Halmahera Timur (Haltim) menerjunkan 2 tim pendamping yang tersebar di dua zona untuk persiapan akreditasi 6 puskesmas yang ada di Haltim. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Timur,  dr. Vita Sangaji saat di wawancarai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (19/7).

Kepada wartawan, Vita mengatakan, tugas tim pendamping tersebut untuk mendamping petugas puskesmas baik dari sisi administrasi maupun kesiapan lainnya. “Jadi kita sudah mulai turun, agar semua kesiapan untuk akreditasi bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Dikatakan, Untuk tahun 2018, sudah 6 puskesmas yang diakreditasi sehingga tahun ini pihaknya akan kembali mempersiapkan 6 puskesmas untuk diakreditasi. “Jadi 6 Puskesmas itu yakni Bicoli, Maba Pura, Labil labil, Wayamli Trans, dan puskesmas Saramaake,” ungkapnya.

Sementara itu, dengan dilakukan akreditasi pada 6 puskesmas tahun ini maka untuk Haltim sendiri tersisa 4 puskesmas lainnya yang akan diusulkan untuk proses akreditasi di tahun depan. “Kita akan usulkan lagi sisanya mudah-mudahan semua puskesmas yang ada di Haltim sudah bisa terakreditasi di tahun 2020 nanti,” harapnya. (Dhy)