Beranda Maluku Utara Besok, Paskibraka Morotai Dikukuhkan 

Besok, Paskibraka Morotai Dikukuhkan 

93
0
BAGIKAN
Paskibraka Morotai yang terdiri dari Pasukan 17, Pasukan 8, dan Pasukan 45, saat melakukan gladi kotor di lapangan MTQ Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan.

MOROTAI – Sebanyak 79 orang anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pulau Morotai, yang akan mengibarkan bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti,  akan menjalankan pengukuhan pada Kamis besok tanggal 15 Agustus 2019, di ruang aula kantor bupati.

Pasalnya, para peserta Paskibraka, baik itu pasukan pengibar bendera sebanyak 34 orang yakni, pasukan 17 dan 8, dan pasukan 45 terdiri dari TNI-POLRI, hari ini semuanya sudah melakukan gladi kotor, dan besok dilanjutkan dengan gladi bersih. Sehingga dari sisi kesiapan sudah 99 persen, hal tersebut dikatakan Kadispora Pulau Morotai, Yanto A. Gani, saat dikonfirmasi wartawan di lapangan MTQ, Rabu (14/8).

“Dari sisi perlengkapan juga sudah 100 persen, dan untuk kesehatan para pasukan sejauh ini juga tidak ada masalah. Olehnya itu. Setelah acara pengukuhan selesai dilakukan, maka semua pasukan Paskibraka akan diistirahatkan pada hari Jumat tanggal 16 Agustus. Untuk seleksi Paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya para pasukan Paskibraka yang paling banyak di ambil itu hanya di Kecamatan Morsel, tetapi tahun ini sistem penjaringan serta masuk para tahapan seleksi itu kami lakukan pemerataan di semua kecamatan yang ada di Oulau Morotai. Jadi para pasukan 17 dan pasukan 8 ini kami ambil dan lakukan seleksi di semua sekolah yang ada di lima kecamatan,” tutur Yanto.

Rencananya, acara pengukuhan itu akan dihadiri oleh Bupati Benny Laos, Forkompinda, pimpinan OPD, serta orang tua dari pasukan pengibaran bendera merah putih. (Ical)