Beranda Maluku Utara Perkemahan MABICAB II Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Resmi Dibuka

Perkemahan MABICAB II Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan Resmi Dibuka

663
0

TIDORE KEPULAUAN – Perkemahan MABICAB II Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan secara resmi di buka oleh Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim yang juga bertindak selaku Ka Mabicab Pramuka Kota Tidore Kepulauan, Rabu (14/08/2019) sore.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT ke 58 Gerakan Pramuka Indonesia yang dipusatkan di Stadion Marimoi ini diikuti oleh 876 peserta dari 44 sekolah se Kota Tidore Kepulauan 23 dari Tingkat SMP dan 21 Tingkat SMA dihadiri oleh unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD, para Ka Mabiran dan Mabigus serta Kepala Pusdiklatcab Pramuka Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan Menentukan sikap, mental, dan membentuk karakteristik jiwa pramuka yang mengandung banyak arti, bisa kita lakukan melalui kegiatan seperti pada hari ini. Kalian akan merasakan sebuah perjalanan bagaimana sikap seorang anggota pramuka yang memiliki sikap disiplin, mulai waktu, sikap kepada orang tua, teman, kakak, dan seterusnya.

Ali juga menambahkan Mari tingkatkan intensitas dan kualitas Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter Bangsa bagi generasi muda. Pembentukan karakter Bangsa amat penting dan menentukan nasib Bangsa di masa depan. Hanya Bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya.

”Gerakan Pramuka akan menjadi wadah yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda,” tutur Ali. (Hms/SS)