Beranda Hukrim 100 Personil Korem 152 Babullah Ternate Tes Urine

100 Personil Korem 152 Babullah Ternate Tes Urine

79
0
BAGIKAN

TERNATE – Komandan Korem 152 Babullah Ternate berkeinginan untuk membersihkan personilnya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dibuktikan dengan mengundang kembali Badan Nasional Narokotika Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) untuk melakukan tes urine terhadap 100 orang personilnya.

Dalam undangan tersebut diawali, Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dilanjutkan tes urine kepada 100 personel bertempat di Gazebo Nuku, Korem 152 Babullah Ternate pada Senin, (02/09).

Kegiatan diawali sambutan Danrem 152 Babullah yang diwakili oleh Kasi Intel Mayor Kav. Yuki Andropof sekaligus membuka acara.

Giat sosialisasi P4GN yang diusung kali ini dengan tajuk, Ancaman dan bahaya narkoba kepada seluruh personel jajaran Korem 152/Babullah.

Kabid P2M BNN Provinsi Maluku Utara, Drs. Hairuddin Umaternate, memaparkan materi dengan judul Narkoba Musuh Utama Negara. Para anggota TNI ini dibekali pemahaman bagaimana Narkoba mampu melemahkan bangsa dan personil TNI menjadi sasaran.

“Anggota TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga NKRI wajib hukumnya menjaga diri dan keluarganya dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” cetusnya.

Sekedar diketahui mewakili kepala BNNP Malut, Kabid P2M menyerahkan plakat BNNP Malut kepada Korem yang diterima Pasi Intel Korem 152 Babullah Ternate. (Ogn)