Beranda Maluku Utara Pulau Morotai Akan Dijadikan Pusat Penerbangan Pariwisata

Pulau Morotai Akan Dijadikan Pusat Penerbangan Pariwisata

757
0
BAGIKAN
Kepala Bappeda Kabupaten Pulau Morotai, Abjan Sofyan.

MOROTAI – Niat Bupati Benny Laos, untuk membangun Pulau Morotai, khususnya di bidang pariwisata tak lama lagi akan terwujud.

Pasalnya, Pulau Morotai direncanakan akan dijadikan sebagai pusat penerbangan pariwisata. Hal ini diketahui ketika Bupati Benny Laos berkomunikasi dengan pihak Lion Air.

Dimana, dalam komunikasi itu Bupati meminta kepada pihak Lion agar pusat penerbangan pariwisata itu dijadikan di Morotai dan permintaan tersebut disetujui oleh Lion Grup.

”Bahkan kata mereka bahwa, pusat penerbangan pariwisata yang akan dijadikan di Morotai itu tidak hanya beberapa negara saja seperti Jepang, China, Palau, Korea, Thaiwan, tetapi harus semua negara,” ungkap Kepala Bappeda Pulau Morotai, Abjan Sofyan, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/9).

Lanjut Abjan, ”Dari hasil komunikasi itu sehingga beberapa hari kemarin Kep. Daniel Putut, yang juga Manager Ruang Destinasi Wisata bersama tim dari Lion Grup mengunjungi Pulau Morotai. Tujuan dari kedatangan para tim ini untuk melakukan survei di semua tempat destinasi wisata yang ada di Morotai, dan saat ini mereka masih berada di Morotai,” jelasnya.

Dikatakan Abjan, ”Kalau untuk landasan sendiri sudah memenuhi persyaratan, tinggal terminal ruang tunggu saja yang harus dikembangkan, sehingga terminal tunggu tersebut lebih bagus,” katanya. (Ical)