Beranda Maluku Utara Bupati Pulau Taliabu Hadiri Konreg RPJMN

Bupati Pulau Taliabu Hadiri Konreg RPJMN

134
0
BAGIKAN
Konsultasi Regional (Konreg) Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Santika Hotel, Ambon. (Foto:Istimewa)

TALIABU – Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus menghadiri acara Konsultasi Regional (Konreg) Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Santika Hotel, Ambon, Kamis (12/09/19). Acara tersebut dibuka Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro.

Konreg akan berlangsung hingga 13 September, dihadiri gubernur, bupati, wali kota, Sekda dan kepala daerah dari empat provinsi, yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Pulau Taliabu, Moh. Ridwan Aziz, yang ikut mendampingi Bupati, menjelaskan, Konreg juga dihadiri Ketua IX DPR RI Dede Yusuf Effendi, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur Papua Lukas Enembe Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Lebih lanjut dirinya mengaku kalau dalam kegiatan ini ada sejumlah materi yang akan disampaikan para deputi diantaranya Deputi Bidang Ekonomi Kementerian PPN terkait target ekonomi makro pembangunan per pulau, kemudian Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN dengan materi yakni arah pembangunan Pulau Maluku-Papua, sedangkan Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian PPN akan memberikan paparan terkait dengan strategi pendanaan.

“Dalam kegiatan ini ada beberapa sesi yang akan didiskusikan oleh para pimpinan daerah,” jelasnya.

Kegiatan ini juga melibatkan kepala Bappeda, Bank Indonesia Perwakilan Maluku, Kadin, akademisi dan NGO, karena sejumlah deputi di kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas)  turut ambil bagian. (Rls/HI)