Beranda Maluku Utara Ini Jadwalkan Tes SKD CPNS di Morotai

Ini Jadwalkan Tes SKD CPNS di Morotai

1696
0
BAGIKAN
Plt. Kabid Mutasi Promosi dan Informasi BKD, Pulau Morotai Risnawati Chandra. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pulau Morotai, menjadwalkan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, mulai dari tanggal 6 hingga  10 Februari 2020.

”Jadi kalau hari ini bisa rapat dengan Sekda, maka kemungkinan besar besok jadwal sudah diumumkan. Karena kami sudah buat jadwal tes, dan pembagian sesi untuk para peserta tes CPNS sebanyak 1.493 juga Sudah disiapkan,” ungkap Plt. Kabid Mutasi Promosi dan Informasi BKD, Pulau Morotai Risnawati Chandra, saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/1).

Lanjutnya, “Untuk komputer yang saat ini kami sediakan sebanyak 65 unit. Hanya saja, yang 5 unit disediakan untuk bagian administrasi dan persiapan ketika mengalami kendala, sehingga komputer yang dipakai untuk para peserta tes CPNS sistem CAT itu sebanyak 60 unit. Sementara untuk lokasi tes di SMP 1 Negeri Pulau Morotai,” jelasnya.

Risnawati menambahkan, Sebelum para peserta CPNS melakukan tes, maka panitia melakukan pemeriksaan berkas fisik.

”Jadi pada saat mau tes, dua sampai tiga jam sebelum masuk tes akan dilakukan pemeriksaan. Baik dari ijazah dan lain-lain, dan semua berkas itu diperiksa oleh petugas panitia untuk dicocokkan dengan berkas saat peserta mendaftar.  Semua berkas fisik ini belum dimasukan, karena setelah mereka (Peserta) sudah dinyatakan lulus tes seleksi CPNS baru pemberkasan secara keseluruhan dilakukan, dan ketika pemberkasan tidak diberikan toleransi karena sudah dicantumkan informasi sebelumnya,” tutupnya.(Ical)