Beranda Maluku Utara Kepala Kemenag Morotai Lantik  6 Pejabat Eselon IV 

Kepala Kemenag Morotai Lantik  6 Pejabat Eselon IV 

261
0
BAGIKAN
Suasana pelantikan. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulau Morotai, Hi. Hasyim H. Hamza, Jumat (31/1) bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah, melantik dan mengukuhkan pejabat eselon IV sebanyak 6 orang di Kantor Kemenag Morotai.

Pelantikan pejabat eselon IV ini berdasarkan dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Provinsi Maluku Utara Nomor: B-08/Kw.27.1/Kp.07.6/01/2020. Tentang Pelantikan pengukuhan pejabat eslon IV dan penghulu/KUA dilingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pulau Morotai.

Sebanyak 6 orang pejabat eselon IV yang baru dilantik dan dikukuhkan itu diantaranya, Mukmin Ali jabatan lama Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Pulau Morotai, jabatan baru Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Pulau Morotai, Drs. Masrin Tauda, jabatan lama Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Pulau Morotai, jabatan baru yang dikukuhkan lagi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Pulau Morotai.

Sementara untuk ke 4 orang yang baru dilantik itu yakni, Musanif Sibua jabatan lama Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pulau Morotai, jabatan baru Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Pulau Morotai, Mohamed Tiar Fatra jabatan lama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Kemenag Halmahera Barat, jabatan baru Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Kemenag Pulau Morotai, M. Fauji Abdullah jabatan lama Penghulu Muda/KUA Kecamatan Ternate Tengah Kantor Kemenag Kota Ternate, jabatan baru Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Pulau Morotai, dan Ibrahim Ahmad jabatan lama Penghulu Muda/KUA Kecamatan Tobelo Kantor Kemenag Halmahera Utara, jabatan baru Penghulu Muda/KUA Kecamatan Morotai Utara Kantor Kemenag Pulau Morotai.

Kepala Kemenag Pulau Morotai, Hi. Hasyim H. Hamza, dalam sambutannya mengatakan, “Tahun anggaran 2020 ini di Pendis ada anggaran untuk tukim para guru, dan saya minta ini nanti dilakukan ferivikasi sesuai dengan ketentuan, agar guru-guru yang layak berhak menerima sesuai gridnya seperti apa. Jadi nanti tugasnya pak Kasi Pendis bersama dengan teman lain menyiapkan,” ucapnya.

Lanjutnya, ”Begitu penyelenggara haji dan umrah, Haji merupakan salah satu program periotas pemerintah melalui kementerian agama di tahun 2020-2024 kedepan. Olehnya itu, untuk pelayan haji diharapkan kualitasnya semakin baik,” pintanya.

Ia juga mengatakan, “Hal yang perlu kita perhatikan sekarang termasuk di dalamnya adalah menyangkut dengan lahan Madrasah. Sebab, usulan sebagai sekolah madrasah negeri disyaratkan harus memiliki sertifikat, karena beberapa Madrasah yang diusulkan di Morotai itu statusnya belum negeri, sehingga harus diprioritaskan,” harapannya. (Ical)