Beranda Maluku Utara Wakil Ketua TP PKK Kota Tidore Tutup Kegiatan Perlombaan dalam Rangka Isra...

Wakil Ketua TP PKK Kota Tidore Tutup Kegiatan Perlombaan dalam Rangka Isra Mi’raj

121
0
BAGIKAN

TIDORE KEPULAUAN – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Hj. Rahmawati Muhammad Sinen menutup dengan resmi kegiatan perlombaan dalam rangka menyongsong Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020, Sabtu (22/2) malam, bertempat di Halaman Mesjid Baiturrahman Kelurahan Dokiri.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat bersama Pemerintah Kelurahan Dokiri ini menggelar berbagai mata lomba bernuansa religius, yang merupakan prakasa serta inisiatif dari Remaja Mesjid Baiturrahman Kelurahan Dokiri dengan mendapat dukungan dan motivasi dari warga masyarakat dan TP PKK Kelurahan Dokiri setempat dengan mengusung tema, Kita Tingkatkan Kreativitas Santri Menuju Generasi Yang Berkarakter Mulia.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Hj. Rahmawati Muhammad Sinen mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki kedepan dan untuk peserta yang belum berhasil meraih juara terima kasih dan penghargaan karena telah turut berpartisipasi dalam kegiatan lomba keagamaan ini.

Rahmawati Muhammad Senin juga menambahkan bahwa penyeklenggaraan lomba menyongsong Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H/2020 ini juga merupakan wujud dukungan masyarakat Kelurahan Dokiri terhadap pencanangan Tidore Kepulauan sebagai Kota Santri.

Rahmawati Muhammad Senin juga berpesan kepada seluruh peserta lomba, orangtua dan seluruh masyarakat Dokiri agar menjadikan momentum kegiatan ini sebagai ajang silaturahim sekaligus sebagai salah satu media untuk merajut kembali kebersamaan.

”Jika selama berlangsungnya perlombaan hingga penutupan jika ada muncul ketidakpuasan, salah paham, salah bicara atau mungkin masih muncul prasangka diantara sesama agar segera diselesaikan secara santun dengan mengedepankan sikap saling menghargai jangan  menyimpan dendam apalagi sampai dendam itu dapat mengarah pada konflik antara sesama, hidup rukun saling baku dengar dan baku hargai itu lebih terhormat,” tutur Rahmawati Muhammad Senin.

Sementara Ketua Panitia Samsu Ama mengatakan bahwa kegiatan yang telah  berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 20 Februari 2020 itu diikuti kurang lebih 70 santri dari beberapa Taman Pengajian Al’quran (TPQ) se Kelurahan Dokiri diantaranya lomba Azan, lomba tertib shalat berjamaah, lomba Tartil Qur’an, Hifzill Qur’an, Bacaan Doa harian, Pidato, Qasidah, Busana Muslim dan Cerdas Cermat.

Samsu Ama berharap kepada peserta bahwa dalam penyampaian hasil lomba melalui keputusan Dewan juri nanti, “jika peserta yang belum mendapatkan juara agar senantiasa tetap optimis dan bersemangat terus karena kegagalan hari ini merupakan sebuah kesuksesan yang tertunda,” kata Samsu.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Malik Muhammad, Camat Tidore Selatan, Lurah Dokiri, Ibu-ibu Majelis Taqlim Kelurahan Dokiri, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta para peserta lomba. (Hms/SS)