Beranda Hukrim Kapolda dan Wakapolda Maluku Utara Ekspedisi Ke Puncak Gunung Gamalama

Kapolda dan Wakapolda Maluku Utara Ekspedisi Ke Puncak Gunung Gamalama

96
0
BAGIKAN
Kapolda bersama Wakapolda Malut dan jajaran saat berada di puncak gunung api Gamalama. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh serta memperkuat ketahanan jantung dan paru, Kepolisian Daerah Maluku Utara melaksanakan ekspedisi Gunung Gamalama, di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (21/3).

Eksebisi Gunung Gamalama dengan ketinggian 1.715 MDPL oleh Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Rikwanto, Wakapolda Kombes Pol Lukas Akbar Abriari dan Pejabat Polda serta Anggota Polda untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19.

“Ekspedisi ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terutama kesehatan jantung dan paru-paru sehingga terhindar dari segala macam penyakit terutama Virus Corona (Covid-19),” ungkap Kapolda Brigjen Pol Rikwanto, melalui Kabid Humas Polda Malut.

Selain menjaga ketahanan jantung dan paru-paru, eksebisi Gunung Api Gamalama itu untuk memelihara kecintaan manusia terhadap alam.

Selain itu, Kapolda juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat Maluku Utara untuk tetap tenang dan tidak panik terhadap wabah Virus Corona dengan cara selalu menjaga kesehatan dan sementara waktu jangan dulu keluar rumah, karena dengan berdiam diri di rumah dapat memutus rantai penyebaran wabah birus corona.

“Kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk tidak panik dengan selalu menjaga kesehatan dan tidak keluar rumah,” himbau mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Sementara itu, sebelum kegiatan ini dilaksanakan seluruh personil yang terlibat dalam eksebisi, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dokter Rumah Sakit Bayangkari Polda Maluku Utara. (HI)