Beranda Maluku Utara Cegah Covid-19, Brigpol Alwi dan Serka Naswin Berikan Himbauan Kepada Warga dan...

Cegah Covid-19, Brigpol Alwi dan Serka Naswin Berikan Himbauan Kepada Warga dan Penumpang KMP Maming 

577
0
BAGIKAN
Brigpol Alwi Assagaf dan Serka Naswin Noho, usai memberikan himbauan kepada warga dan penumpang KMP. Maming. (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Untuk menghindari Virus Corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Pandangan Brigpol Alwi Assagaf dan Babinsa Desa Juanga Serka Naswin Noho, Sabtu (21/3) bertempat di KMP Maming di pelabuhan fery Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan,  mereka memberikan himbauan tentang wabah Covid-19 kepada warga dan para penumpang.

Dalam imbauannya Alwi Assagaf mengatakan, “Kami dari Bhabinkamtibmas Polsek Morsel bersama Babinsa desa juanga Koramil 1508/05 Daruba, dengan ini menghimbau kepada masyarakat Pulau Morotai dalam rangka menghindari penyebaran wabah Covid-19 atau yang biasa kita kenal dengan nama virus corona,” cetusnya.

Dalam himbauan tersebut, Brigpol Alwi Assagaf menyampaikan sebanyak 9 poin penting yaitu sebagai berikut:
1. Tidak perlu merasa khawatir yang berlebihan tetapi tetap ikhtiar dan perbanyak doa serta jangan mudah percaya kepada berita-berita bohong (hoax) yang beredar di medsos.
2. Menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal anda.
3. Kurangi berada di tempat-tempat keramaian.
4. Diharapkan kepada adik adik pelajar mahasiswa dan mahasiswi yang sedang liburan agar mengisi waktu belajar dirumah masing-masing.
5. Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat morotai untuk lebih sering berada dirumah dan kurangi aktifitas diluar rumah kecuali dalam keadaan sangat penting atau mendesak.
6. Tidak berpergian keluar kota atau keluar Pulau Morotai.
7. Membiasakan perilaku hidup sehat cuci tangan mengunakan sabun dan anti septik.
8. Melaksanakan olahraga secara perorangan.
9. Menjemur badan di pagi hari.

Amat media ini, kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar, serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol, karena situasi desa Pandanga dan Juanga sampai saat ini dalam kondisi aman dan terkendali. (Ical)