Beranda Halmahera Selatan Pulau Belang-Belang Jadi Lokasi Pembangunan Lapas Maksimum Security

Pulau Belang-Belang Jadi Lokasi Pembangunan Lapas Maksimum Security

957
0
BAGIKAN

Kalapas : Alhamdulillah Kita Juga Punya Nusa Kambangan di Malut

GN-LABUHA,   Menindaklanjuti pertemuan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba dan Kepala Kakanwil Maluku Utara (Malut) DR. Agus Anwar, dalam kunjungan Gubernur ke Rumah Dinas Kakanwil Maluku Utara di Kampung Pisang Ternate, dimana dalam pertemuan tersebut dibahas rencana Pembangunan Lapas Maksimum Security di Pulau Belang-belang Halmahera Selatan. Mendapat Respon Positif dari Kepala Cabang Rutan Labuha Yugo Indra Wicaksi.

“Jadi maksimum security di Halmahera Selatan ini direncanakan  seperti yang disampaikan beliau (Gubernur) kepada Menko Polhukam dalam Rapat Kabinet di Jakarta,”Katanya.

Lanjut dia, Rencana ini akan ditindaklanjuti dengan peninjauan lokasi antara Kakanwil Maluku Utara dengan Gubernur Malut beserta Anggota Forkompinda.

“Alhamdulillah nusakambangannya Maluku Utara juga akan dibangun dan dipercayakan di Halsel sebagai lokasinya,” terangnya.

Lanjut dia, pihaknya akan memberikan dukungan moril terhadap rencana tersebut karena kata dia, sangat mendukung dimana halmahera selatan mempunyai lapas khusus maksimum security untuk pidana narkotika.

“Direncanakan pembangunannya akan ditindak lanjuti kembali, tapi info awal sekitar 2018, karena masih rencana untuk melihat lokasi pulau belang belang”, tutupnya.(Raja)