Beranda Komunitas Road Show Sadar Sampah Bidik Sekolah

Road Show Sadar Sampah Bidik Sekolah

458
0
BAGIKAN

GN-Ternate,   Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate (KOSSAKATE) membidik Anak SD, SMP dan SMA di Kota Ternate.Kegiatan Road Show ini berlangsung pada hari minggu (05/03/17) di SMP N 2 Kota Ternate.

Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak membiasakan Membuang Sampah pd Tempatnya sejak dini. Jika sejak kecil ditanamkan, diharapkan anak-anak bisa terus melakukan kebiasaan tersebut.

Ketua Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate,  Iskandar Abdurahman Kepada Gamalamanews.Com mengatakan “semoga dengan kegiatan ini insyaallah bisa memberikan edukasi kepada anak siswa dan siswi, khususnya SMP N 2 Kota Ternate bisa menjadi contoh dan aset untuk Kota Ternate dalam perubahan sadar sampah di Ternate”.

Dihadiri tiga anggota DPRD Kota Ternate diantaranya  Nini Bopeng,  Nella Syarief dan Adi Bahrudi dari Komisi III.

35 orang personil Komunitas Sadar Sampah Kota Ternate turun memberikan sosialisasi gerakan sadar sampah kepada 200 siswa siswi SMP N 2 ternate.

Kepala sekolah SMP N 2 Ternate  Isman Do. Idris, M.Pd.mngatakan “saya sangat merespon kegiatan ini,  kegiatan sadar sampah sangat memotifasi anak-anak agar mereka tidak lagi membuang sampah sembarangan, ” ucapnya.

Road Show Sadar Sampah ini rencananya akan dilakukan di SMP N I Ternate dalam waktu dekat.  Dan akan menyambangi sejumlah sekolah yang ada di Kota Ternate baik itu SD,  SMP dan SMA.  (wd)