Beranda Maluku Utara BNI Dan Pemkot Ternate Gelar Pelatihan E-Commerce

BNI Dan Pemkot Ternate Gelar Pelatihan E-Commerce

712
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Bank Negara Indonesia (BNI) cabang Ternate dan Pemerintah Kota Ternate menggelar pelatihan E-Commerce bersama Belanja.com di Swalayan Taranoate dan diikuti oleh 25 pengusaha.

Pelatihan E-commerce ini di buka oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Sumber daya Manusia, Arief Gani mewakili Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, serta di hadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Nuryadin Rahman, Pemimpin BNI Cabang Ternate Agus Soelaiman, Perwakilan Bank Indonesia serta perwakilan Belanja.com.

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Sumber Daya Manusia, Arief Gani mengungkapkan, rencana Pemerintah Kota Ternate dalam rangka pemberdayaan potensi pelaku usaha yang ada di Kota Ternate yang didukung oleh BUMN melalui Bank Negara Indonesia (BNI) yang di buat tempat rumah kreatif.

“Pemerintah kota mendukung sekali pelatihan-pelatihan kepada pelaku usaha kecil menengah (UMKM) yang sudah berkembang atau sudah maju, dan diharapkan kedepan mereka dapat menggunakan pemasaran secara online dan tidak menjual secara manual”, ucapnya.

Lanjutnya “untuk itu kita pemerintah Kota Ternate bekerja sama dengan BNI yang mendatangkan petugas dari belanja.com. untuk mengembangkan atau menjual produk melewati media online, pemerintah kita saat ini sudah membuat website dan sementara di desain yakni Ternate UMKMmall.com disitu apa bila kita mendowlod maka akan muncul produk produk Ternate dalam rangka menyongsong globalisasi kedepan”.

Pemerintah Kota Ternate juga optimis masyarakat kota ternate Suda siap pada saat kota ternate di jadikan kota jasa dan perdagangan itu artinya skala kecil mau pun skala nasional, oleh sebab itu tinggal bagaimana UMKM dilatih menggunakan teknologi sehingga mereka memasarkan produk mereka melalui online.

Pemimpin bank BNI Cabang Ternate Agus menambahkan, “Target kita sebagai korporasi punya kewajiban sosial membina lingkungannya jadi tahun ini kami membangun rumah kreatif BUMN di Swalayan Taranoate disamping itu di rumah kreatif ini juga ada nanti menggunakan market Place, market ples itu seperti belanja.com yang dibuat oleh bank BNI, untuk itu dengan cara seperti ini UMKM di Ternate akan menjual produk mereka secara nasional.”

Agus juga menambahkan “di samping rumah kreatif ini dibangun juga secara fisik di lakukan interaksi sosial harus digalakkan, jadi rumah kreatif ini tempat dimana para pengusaha kecil, pemulal berkumpul kami juga bekerja sama dengan Bank Indonesia, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate membangun dan memberi motivasi kepada pelaku UMUM yang ada di Kota Ternate”.Ungkapnya

Sementara itu salah satu pengusaha UMKM nadra merasa sangat bersyukur atas langkah yang di ambil oleh Pemerintah dan BNI untuk rumah kreatif. “Untuk pengusaha kecil menengah kenapa kita sangat bersyukur karena selama ini teman-teman pengusaha hanya mengikuti pelatihan sendiri-sendiri tapi dengan adanya rumah kreatif ini sudah terkontrol”, tutupnya.HI