Beranda Halmahera Selatan Kapolda Malut Tinjau Persiapan Kunjungan Presiden

Kapolda Malut Tinjau Persiapan Kunjungan Presiden

308
0
BAGIKAN

GN-Labuha,  Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto. Melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 15 Maret 2017 mendatang.

Dalam kunjungan  tersebut, Kapolda mengecek kesiapan Pam anggota pada kunjungan presiden dalam rangka meresmikan smelter yang berlokasi di Kawasi Kecamatan Obi Kabupaten Halmahera Selatan.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan kepada perusahaan agar keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Jadi pada prinsipnya kunjungan ini mengecek titik-titik yang akan diamankan, pada kunjungan presiden,” terang Kapolres Halsel AKBP Zainudin Agus Binarto, ketika dikonfirmasi, Senin(6/3).

Lanjut dia, pengamanan tersebut juga dilakukan sesuai dengan tugas.  Pengamanan kunjungan presiden akan di lakukan dengan beberapa ring pengamanan.

Polres sendiri akan berada pada pengamanan Ring Ke-III, di mana untuk mengantisipasi gejolak yang mungkin timbul, karena pengamanan sendiri melibatkan semua personil baik TNI dan Polri.

“Jadi kunjungan ini juga sekaligus Kapolda meresmikan Pospol Kawasi dan Subsektor Kasiruta Barat (Palamea),” terangnya.

Lanjut Zainudin, dengan terbentuknya pos dan subsektor tersebut di harapkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan mudah di jangkau.

“Ini bagian dari langka maju Polres, karena dengan adanya pembentukan Pos Kawasi dan Subsektor Palamea, semua sudah bisa terjangkau,”terang lelaki asal Medan tersebut.

Sementara itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sendiri saat ini sudah mulai melakukan persiapan, dengan melakukan perbaikan sejumlah fasilitas yang akan dikunjungi oleh presiden, seperti jalan dalam kota, serta perkantoran dan beberapa Destinasi wisata yakni cakar budaya.

“Kita hari ini akan melakukan rapat semua instansi untuk membicarakan semua keperluan yang harus disiapkan pada kunjungan pak presiden nanti,”ungkap Kabag Humas dan Protokuler Pemkab Halsel Mujibur Rahman.

Olehnya itu, pihaknya saat ini menunggu hasil kunjungan Kapolda yang didamping langsung Oleh Asisten III Yusuf Taudin, pada kunjungan di Kawasi Kecamatan Obi.

“Jadi dari Pemda Asisten III yang ikut kunjungan Kapolda, hasilnya seperti apa kita rapatkan dan kita siapkan sepertia apa persiapanya,”jelas Mujibur.

Yang pastinya kata Mujibur, Pemkab Halsel sendiri sudah melakukan persiapan mencapai 60 persen, untuk kunjungan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

“Kita menunggu pak Bupati pulang dari jakarta, karena saat ini pak Bupati mengikuti Rakernas Partai di Jakarta,” tutupnya. (Raja)