Beranda Hukrim Sindikat Coranmor Di Ternate Dibekuk Polisi

Sindikat Coranmor Di Ternate Dibekuk Polisi

726
0
BAGIKAN

GN-Ternate,  Anggota Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Selatan, Selasa dinihari menangkap tiga pelaku pencurian motor (curanmor) di Kelurahan Kalumata Kota Ternate Selatan.

Dari tangan ketiga pelaku, polisi berhasil menyita 13 sepeda motor yang merupakan hasil curian para pelaku.

Kapolsek Ternate Selatan AKP Naim Ishak

Kapolsek Tenate Selatan Naim Ishak mengatakan penangkapan ketiga pelaku ini bermula menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya pencurian motor.

Bermula dari laporan dari masyarakat ke pihak kepolisian bahwa ada pencurian motor. Polisi pun bergerak cepat menangkap salah satu tersangka yakni MR (31) warga Kelurahan Kalumata, yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu SMK Kota Ternate yang berada di pulau Ternate.

Dari tangan MR petugas kepolisian mengamankan satu kendaraan roda dua merk supra. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan menemukan belasan motor lainnya.

Tambah Kapolsek, Dari hasil pengembangan itu Kanit Buser Polsek Ternate Selatan Aiptu Mandar bersama anggotanya melakukan pelacakan dan menangkap dua pelaku lain yakni HDT (27) warga Kelurahan Tobona dan AGR (26) warga Keluarahan Falajawa dua Kota Ternate Selatan. Namun yang kita amankan ada sebanyak Lima orang namum tiga orang kita tetapkan tersangka sementara dua orang lainnya dijadikan saksi.

Kapolsek menjelaskan dari hasil pemeriksaan oleh penyidik terhadap ketiganya, tersangka mengaku aksi pencurian ini dilakukan selama sebulan dan mengambil 13 unit sepeda motor.

“Mereka mengakui kegiatan pencurian ini dilakukan baru sebulan namun kita ke TKP, diduga motor-motor ini sepertinya sudah setahun,” Ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan “motor curian ini rencananya akan di jual”.

“Ketiga tersangka ini mempunyai peran masing-masing dimana ada yang bertindak sebagai eksekutor,penjual dan otak dari pencurian motor tersebut”, ungkapnya.

“Modusnya ada pesanan baru mereka melakukan aksi tergantung pesan tipe motor apa baru mereka melakukan pencurian,” tutupnya.
Ketiga pelaku kini ditahan untuk proses lebih lanjut. (HI)