Beranda Hukrim 129 Personil BKO Pengamanan PSU Halut Lakukan Swab Tes Anti Gen Covid-19

129 Personil BKO Pengamanan PSU Halut Lakukan Swab Tes Anti Gen Covid-19

1545
0
Swab Antigen yang dilakukan kepada 129 Personil BKO Pengamanan PSU Halut.

TERNATE – Sebanyak 192 anggota polisi BKO pengaman dan tim asistensi Pemilihan Suara Ulang (PSU), Calon Bupati dan Wakil di Kabupaten Halmahera Utara, Jumat 23/04 menjalani Swab Test Antigen Covid-19.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Adip Rojikan, kepada awak media melalui siaran pers menjelaskan bahwa Swab Antigen ini dilakukan guna memastikan kesehatan Personel terbebas dari Covid-19 sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya tidak ada hambatan.

“Dari keseluruhan personel yang dilakukan Swab Antigen seluruhnya dinyatakan negatif,” ungkap Kabid Humas Polda Malut Kombespol Adip Rojikan

Lanjut Kabidhumas menyebut, personel pengamanan dan Tim Asistensi PSU Pilkada Halmahera Utara akan bertugas selama 6 hari terhitung mulai tanggal 25 April sampai dengan 30 April 2021.

“Dengan dilakukannya Swab Antigen ini diharapkan personel dapat menjalankan tugas dengan baik dalam pengamanan PSU Pilkada Halmahera Utara serta menjamin kesehatan bahwa personel Polri sebelum melaksanakan tugas sudah dipastikan terbebas dari Covid-19,” ujar Kabid Humas.

Lanjutnya, untuk personel Polda Maluku Utara yang terlibat dalam pengamanan ini dibagi sesuai dengan jumlah TPS di Desa atau lokasi yang akan melakukan PSU diantaranya Desa Supu 2 TPS, Desa Tetewang 1 TPS, Desa Rawajaya 1 TPS dan Lokasi NHM 2 TPS.

Selain menerjunkan personil pengamanan dan tim asistenai, Polda juga menurunkan 2 Tim yaitu Tim Binluh dan Tim Deteksi yang nantinya akan melakukan pengecekan dan asistensi di masing-masing TPS guna memastikan kelancaran PSU Pilkada Halmahera Utara.

Lebih lanjut Kabid Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih pada pelaksanaan pemungutan suara ulang Pilkada Halmahera Utara agar terhindar dari Covid-19.

“Mari kita wujudkan PSU Pilkada Halmahera Utara yang aman, damai, bersih dan sehat terhindar dari Covid-19,” jelasnya. (HI)