Beranda Maluku Utara Percepat Pelayanan Publik, Wali Kota Dan Wawali Bakal Berkantor Di Kecamatan Terluar...

Percepat Pelayanan Publik, Wali Kota Dan Wawali Bakal Berkantor Di Kecamatan Terluar Ternate

194
0
BAGIKAN
Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman dan Wakil Wali Kota Ternate Jasri Usman S.Ag. (Foto: Istimewa)

TERNATE – Usai dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Periode 2021-2024 oleh Gubernur Maluku Utara, Dr. M Tauhid Soleman dan Jasri Usman S.Ag langsung bekerja cepat. Sesuai dengan janjinya, Wali kota dan Wakil Wali Kota Ternate berencana akan melakukan aktifitas kantor di tiga kecamatan terluar.

Ketiga kecamatan itu, yakni kecamatan Batang Dua, Pulau Hiri dan Moti. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman saat dihubungi via telepon, Kamis 29 April 2021.

Jasri membeberkan, rencana berkantor di pulau-pulau atau di kecamatan yang sulit di akses seperti Batang Dua memang jadi sasaran kedua pasangan ini setelah keduanya dilantik sebagai Wali Kota dan Wawali Kota Ternate.

“Iya, kita kan baru pelantikan tiga hari, Insya Allah hal itu akan kita laksanakan setelah kita mengecek kesiapan-kesiapan yang ada dan itu pasti,” akunya.

Untuk kecamatan Moti, Batang Dua, dan Hiri sambungnya, memang sudah ada rencana untuk berkantor di lokasi tersebut. Menurut, ketua DPW PKB Malut ini, untuk kecamatan lainnya seperti Ternate tengah, Ternate Utara, Ternate Barat, Ternate Selatan dan Pulau Ternate itu mudah saja dijangkau. Tapi untuk tiga kecamatan yang ada diluar Ternate memang memiliki jarak yang cukup jauh, sehingga untuk pelayanan publik masyarakat setempat, kadang terhambat karena jarak yang jauh.

“Kalau kecamatan jaraknya jauh tentunya kita harus berkantor satu dua hari disitu,” pungkasnya. (NT)