Beranda Halmahera Selatan Warga Binaan Rutan Labuha Tampil Di Pembukaan Ekspo Hasil Karya Di Jakarta

Warga Binaan Rutan Labuha Tampil Di Pembukaan Ekspo Hasil Karya Di Jakarta

484
0
BAGIKAN
Ilustrasi Tarian Cakalele Foto : Nonahett

GN-Labuha, Satu kebanggaan tersendiri bagi Narapidana Cabang Rutan Labuha Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), setelah didaulat menjadi perwakilan dari 33 provinsi yang ada di Indonesia dalam penyambutan Menteri Hukum dan Ham serta Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI pada tanggal 4 sampai dengan 7 april 2017 mendatang sebagai penari Cakalele.

Kepala Cabang Rutan Labuha, Yugo Indra Wicaksi, menyampaikan Tarian Cakalele yang dilakukan oleh narapidana cabang Rutan Labuha Maluku Mtara tersebut mengangkat tarian perang Maluku Utara untuk tampil di penyambutan pembukaan pameran hasil karya narapidana yang di ikuti oleh 33 provinsi yang ada di Indonesia pada tanggal 4 dan 7 april 2017 di Jakarta.

“Kami mohon dukungannya karena dengan ini narapidana maluku utara berperan dalam kegiatan yang mengangkat Maluku Utara,” ungkapnya.
Lanjut dia, tarian cakalele dari narapidana cabang rutan Labuha tersebut dipercaya oleh tim dari Jakarta untuk penyambutan Menteri Hukum dan HAM serta Menteri Perindustrian dan Perdagangan RI pada pembukaan acara nanti.
“Sekarang kami di cabang Rutan Labuha sedang latihan tarian Cakalele secara rutin dan mohon dukungan dari masyarakat dan Pemda Halmahera Selatan,” harapnya.(Raja)